Translate

Iklan

Iklan

Polres Jember Mendapat Kado Anjing pelacak Jenis Siberian Husky

7/17/18, 17:00 WIB Last Updated 2018-07-17T18:05:50Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dihari Bhayangkara ke 72, Polres Jember Selasa (17/7/2018) dapat kado Anjing Pelacak dari Dama Mahardika G Pratidina, Warga Gudang Karang Desa Rambipuji.

Penyerahan Anjing ini disampaikan saat apel Pagi Pimpinan di halaman Mapolres.  Anjing jenis fox ini akan kami manfaatkan untuk membantu tugas- tugas kepolisian dan akan kami fokuskan untuk dilatih melacak tubuh manusia. Demikian disampaikan Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo SH SIK. MH.

Ketika disampaikan ke Mapolda Jatim, anjing ini agar dirawat di Jember, bahkan Polda menugaskan pawang anjing ke Polres Jember untuk melatih.  "Dalam dua hari akan dikirim pawang anjing untuk melatih,  begitu anjing ini kami terima, sehingga Polres Jember nantinya akan memiliki tim K9," ujarnya.

Sementara Mahardika pemilik anjing yang diberinama Goblin The Victory Von Miyuki, mengatakan bahwa penyerahan anjing miliknya yang sudah menemani selama 1,5 tahun ini sengaja dihibahkan ke polisi karena akan lebih bermanfaat bagi masyarakat dari pada dipelihara sendiri yang hanya untuk bermain. 

"Saya memiliki anjing ini sejak bayi, dulu saya beli dari hasil menyisihkan uang jajan,  karena saya pikir lebih bermanfaat jika anjing ini dihibahkan ke polri, hari ini kami serahkan ke polisi, karena anjing ini memiliki kemampuan indra penciuman yang tajam," ujar Mahardika. (edw).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres Jember Mendapat Kado Anjing pelacak Jenis Siberian Husky

Terkini

Close x