"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Tuesday, 24 July 2018

Presentasi Sulawesi dan Papua Tutup Top 99 Inovasi Pelayanan Publik

Jakarta, MAJALAH-GEMPUR.Com. Sebanyak 9 inovasi menutup sesi Presentasi dan Wawancara Top 99 Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2018 yang berlangsung sejak tanggal 9 Juli 2018 silam.  

Presentasi ini diawali inovasi dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Pemprov Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan  judul Mereper Puisi Tabu (Mendudukan Regulasi Perizinan Tingkat Pusat, Provinsi, Kota, dan Kabupaten).

Berdasarkan rilis Hms Menpan yang diterima Redaksi, Selasa (24/6/2018) bahwa Inovasi ini, strategi menjaring partisipasi stakeholder, “Semua stakeholder harus aktif, menyumbang pemikiran, referensi, penyebarluasan informasi, serta pendanaan program dan kegiatan,” ujar  Sekda Provinsi Sulteng, Isma di Jakarta.

Inovasi Sertifikasi Pengujian Mutu Hasil Perikanan (Sejuta Ikan). “Inovasi ini merupakan pelayanan pengujian serta penjemputan sampel uji dan pengantaran sertifikat pengujian mutu hasil perikanan”, jelas Kepala Dinas  Kelautan dan Perikanann Sulsel, Sulkaf Latief.

Inovasi berikutnya  Eksistensi (Pelayanan Kesehatan Gratis Terintegrasi) CALL CENTRE 112 dari Dinas Kesehatan Kota Parepare, Sulsel.  “Inovasi ini menghadirkan pelayanan kesehatan gratis terintegrasi dari berbagai layanan kesehatan hingga pelayanan pengantaran jenazah”, kata Walikota Pare Pare Taufan Dawesh.

Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep) membawa inovasi  Kelas Perahu Mencerdaskan Anak Pulau. Wakil Bupati Pangkep, Sahban Samona menjelaskan, layanan ini merupakan sebuah layanan untuk siswa yang ada di daerah kepulauan di wilayah Kabupaten Pangkep bagi siswa yang melaut.

Dinas Kesehatan Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan, menghadirkan inovasi berjudul Antenatal Care Hipnoterapi. Dikatakan, inovasi tersebut merupakan salah satu cara untuk mempersiapkan mental ibu hamil agar siap menghadapi persalinan dan menghilangkan keluhan sakit ibu hamil.

Sesi kedua dibuka oleh inovasi Satu Wanita Menyelamatkan Wanita Lainnya (MLM IVA SADANIS) dari Dinas Kesehatan Pemkab Sinjai, Sulsel. Inovasi ini menggunakan sistem multi level marketing. Demikian kata Wakil Bupati Sinjai Fajar Yanwar.

Presentasi Bupati Takalar Syamsari menampilkan Buah Sabar (Pembuangan Air Limbah Sederhana Dan Bermanfaat) Solusi Lingkungan Sehat, dari Puskesmas Bulukunyi Dinas Kesehatan dan PAPA SEHAT (Papan Kontrol Kesehatan) Kontrol Kesehatan Peserta Didik di Sekolah Menuju Indonesia Sehat, dari Dispendik.

Sesi Wawancara pada Senin (23/07/2018) ini ditutup presentasi Rumah Masyarakat Papua Penuh Damai (RM Papeda dari Polores Jayapura, disampaikan Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar, didampingi Bupati Kabupaten Jayapura Mathius Awoitauw dan Kapolres Jayapura Victor D. Mckbon.  (byu/hmspanrb).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: