"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Sunday, 8 July 2018

Ribuan Santri Ikuti Lomba Lari Bersarung dan Berhijab Polres Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Peringati HUT Bayangkara ke 72, ribuan santri dan masyarakat Minggu (8/7) pagi, ikuti lomba lari bersarung dan hijab dan senam bersama yang digelar Polres Jember.

Kegiatan ini juga guna mensukseskan pesta olahraga Asian Game ke 18 di Jakarta - palembang pada 18 Agustus mendatang. Kegiatan lomba lari unik sejauh 5 km ini diawali dari start areal lapang Perumahan Istana Kaliwates, Kelurahan sempsari, dan  finis obyek wisata taman botani Kecamatan Sukorambi.

Tampak ribuan perserta sangat antusias. Kegiatan yang menempuh rute sejauh 5 km, juga sebagai ajang silahturohmi bagi para santriwan dan santriwati dari sejumlah pondok pesantren di Jember. Demikian ungkap Kapolres Jember AKBP. Kusworo Wibowo SH SIK MH, kepada sejumlah media Minggu (8/7) pagi.

"Selain dalam rangka untuk memperingati hut Bhayangkara ke 72 ini, kegiatan ini juga mempromosikan dan mensukseskan pelaksanaan pesta olahraga asia game ke 18 di Jakarta-Palembang pada 18 agustus mendatang agar tetap aman dan kondusif." Jelasnya.

Masih kata Kapolres Jember, Lomba lari mengenakan sarung dan hijab juga bertujuan untuk mewadahi para santriwan dan santriwati yang memiliki potensi dalam cabang olahraga lari, namun kerap kali terkendala oleh busana yang mereka kenakan setiap harinya.

Sementara Ketua Panitia pelaksana Febrian Ananta Kahar, menyampaikan bahwa disamping diikuti anggota polisi,  kegiatan ini juga diikuti ribuan santri dari 8 pondok  pesantren  dan masyarakat. “sehingga Polisi dan para sentri serta masyarakat berbaur menjadi satu tanpa sekat," jelasnya. (edw).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: