"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Friday, 10 August 2018

Aliansi LSM Bondowoso Geram Dinilai Berfikiran Minta-minta

Bondowoso, MAJALAH-GEMPUR.Com. Statement Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Bondowoso, Achmad Prayitno yang menilai LSM terkesan hanya berfikiran meminta-minta, tuai protes.

Statement Bakesbangpol yang menilai bahwa LSM itu hanya punya fikiran meminta duit itu diduga muncul ketika dikonfermasi oleh sejumlah media usai acara penyuluhan masyarakat bertema “Sosialisasi Pemberdayaan Ormas" yang diikuti puluhan Lembaga Sawadaya Masyarakat (LSM) dan Ormas.

Lembaga itu seharusnya menguasai organisasinya, mengerti Tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART) dan pengurusnya  harus jelas. “Kalau bernaung di yayasan, maka harus mengikuti UU No. 6 tahun 2001,” kata Prayitno, Selasa (7/8/2018) kemarin.

Pernyataan itulah yang membuat Ketua Aliansi Kebijakan Publik  (AKP) Edy Wahyudi geram. Sebagai pimpinan di Bakesbangpol, Ia dianggap tidak profesional dalam memberikan statemen. “Untuk saya bersama teman-teman sebanyak 10 LSM akan pertanyakan kebenarn pernyataan  itu,” tgasnya, Jumaat (10/9/2018).

Menurutnya kepala Dinas itu harus logis dalam penyampaian kata-katanya didepan public. “Apalagi kepala dinas itu sebagai pablik figure dan panutan bawahan. Pertanyaan saya, apakah semua kepala dinas ini jujur semua, Apakah LSM itu selalu minta uang,” pungkasnya. (irul).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: