Translate

Iklan

Iklan

Angka Pengidap HIV-AIDS Di Kabupaten Situbondo Cukup Tinggi

8/08/18, 19:47 WIB Last Updated 2018-08-09T13:08:24Z
Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Jumlah pengidap HIV AIDS meninggal dunia di Kabupaten Situbondo Jawa Timur cukup tinggi, selama tahun 2017 hinggga Juli 2018 ada 80 pengidap HIV AIDS yang meninggal dunia.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo, bahwa pada tahun 2017 ditemukan 200 pengidap HIV AIDS, 60 penderita diantaranya meninggal dunia. Demikian disampakan Kepala Dinas Kesehatan Situbondo, Abu Bakar Abdi, Rabu (8/8/2018),

Lembih lanjut Abu Bakar menjelaskan bahwa sejak bulan Januari hingga Juli 2018, ditemukan 96 penderita baru, sebanyak 20 penderita diantaranya meninggal dunia. “Saat ini Dinas Kesehatan menerapkan operasi senyap, untuk mendeteksi pengidap HIV AIDS”, jelasnya.

Jika ditemukan indikasi penderita langsung mendapatkan perhatian khusus. Dinas Kesehatan juga melibatkan PMI mendeteksi penderita. Selain itu, ibu-ibu yang sedang hamil juga menjalani pemeriksaan HIV AIDS, agar bayi yang dikandungnya tak sampai tertular.

Oleh karena itu kata Abu Bakar," penanganan HIV AIDS sudah dilakukan dari hulu ke hilir, mulai langkah pencegahan hingga pengobatan. Bagi penderita yang sudah mendapatkan pengobatan, akan mengembalikan penderita dari AIDS ke HIV. (edo).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Angka Pengidap HIV-AIDS Di Kabupaten Situbondo Cukup Tinggi

Terkini

Close x