"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Tuesday, 7 August 2018

Lapas Klas IIA dan Polres Jember Bangun Sinergi Perangi Narkoba

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Lembaga Pemasarakatan (Lapas) Klas IIA Kabupaten Jember ersama Polres Jember membangun Sinergitas dan Penguatan SDM,guna perangi peredaran Narkoba.

Sinergitas ini guna membekali para Calon Aparatur Sipil Negara (ASN), kasi dan jajaran di lapas. Kata Kepala Kalapas Klas IIA Jember Sarju, didampingi Kepala Balai Pemasyarakatan (Bapas) Jember, Kepala Imigrasi diwakili Kasubag TU Hari Agung, dan calon aparatur sipil negara (CASN), Selasa (7/8/2018).

Dengan penguatan kepada para CASN ini, diharapkan dapat memahami macam-macam jenis narkoba, efek pengunaan serta hukumnya. “Mereka bisa memahami, apa itu Narkoba, obat keras dan berbahaya (okerbaya), sehingga bisa menjahui dan perang melawan narkoba saat bertugas”, jelasnya.

Pasalnya Narkoba ini sudah masuk disemua lini dan Usia.  "Bapas sendiri sudah banyak menangani pengedar dan pengguna anak dibawah umur, kasus terbesar di Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi, sedangkan usia dewasa menyerang Jember dan Lumajang." Kata Kepala Bapas Jember, Putu Astawa,

Masih kata Putu, dalam kurun setiap bulanya yang ditangani anak dibawah umur sebanyak 40 hingga 50 kasus di 5 Kabupaten.  "Untuk kasus yang paling menonjol di Wilayah Tapal Kuda pemdampingan kasus anak terbanyak kasus kekerasan dan narkoba, sehingga perlu perhatian dari semua pihak." ungkap Putu.

Sementara Kasat Reskoba Polres Jember AKP Miftahul Huda, menjelaskan bahwa narkoba bisa merusak generasi muda, sesuai misi Polres Jember perangi narkoba gilas hingga akar-akarnya. "Ini jadi tanggung jawab bersama, apalagi calon aparat negara yang sudah seharusnya bisa dijadikan panutan Masyarakat." jelasnya.

Untuk kasus Narkoba di Polres Jember, masih tergolong tinggi,  sebulan terahkir Polres telah mengani 35 hingga 40 kasus. “Bahkan sudah merambah Desa, dengan demikian jaringan tidak masuk ke kota, dan misi kami perangi, dan libas narkoba hingga akar-akarnya."pungkas Huda panggilan akrabnya. (edw).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: