Translate

Iklan

Iklan

Peringati HUT RI ke 73, Warga Desa Di Jember Menggelar Upacara Rakyat

8/17/18, 23:55 WIB Last Updated 2018-08-18T06:21:01Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Peringati HUT Kemerdekaan RI yang  ke 73 tahun 2018, ratusan warga Desa Menampu Kecamatan Gumukmas kabupaten Jember Jumat (17/8/2018) gelar Upacara Rakyat.

Tampak dalam upacara Bendera yang digelar pertama ini, disamping  para pelajar, juga para Ibu-ibu Fatayat dan Muslimat Nahdlatul Ulama, para petani dan masyarakat umum. Meski dengan baju sederhana, mereka tampak hidmat mengikuti upacara bendera di Lapangan dusun Kedunglengkong hingga selesai.

Menurut Kepala Desa Menampu, Aan Rofii, bahwa upacara ini merupakan keinginan masyarakat sendiri, “Yang menginginkan diadakan upacara ini rakyat, Ya tidak perlu formal, yang penting keinginnya untuk menggelar  upacara pengibaran bendera dalam rangka HUT RI ke 73 tahun 2018 bisa terlaksana” jelasnya.

Maka dari itu selaku Kepala Desa, dirinya mengakomodir, keinginan warga tersebut, karena kegiatan ini yang pertama, pasti banyak kekurangan-kekurangan. “Saya selaku Kepala desa menampu mohon maaf, mudah-mudahan di tahun depan bisa lebih baik lagi”, jelasnya usai meminpin upacara.

Salah-sat petani yang ikut upacara, Ahmad Rubai,  merasa bangga bisa ikut upacara bendera, kegiatan ini bisa membangkitkan jiwa nasionalisme,. “Alhamdulillah kami bisa mengikuti upacara,  saya sangat senang, karena kita tidak perang, jika tidak ikut upacara, ya percuma”, kata petani yang baru dari sawah ini. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati HUT RI ke 73, Warga Desa Di Jember Menggelar Upacara Rakyat

Terkini

Close x