"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"
Custom Search

Saturday, 11 August 2018

Prajurit Majapahit Ikut Gerak Jalan HUT RI Ke 73 DI Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Puluhan rajurit Majapait Sabtu (11/8/2018) ikuti gerak jalan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang 73 tahun 2018 di Jember, Jatim.

Namun mereka bukanlah prajurit kerajaan sebenarnya, tetapi perangkat Desa Sidomekar Kecamatan Semboro yang berkostum alah prajurit Kerajaan yang pernah Berjaya di Nusantara.  Mereka juga berbanyi logat Jawa, seakan memberi pesan bahwa di Desa Sidomekar Ada Destinasi Wisata "Situs Beteng" yang menjadi peninggalan kerajaan Majapahit.

"Kami sengaja memakai Kostum ini untuk memberi pesan bahwa kita jangan sampai melupakan sejarah kebesaran Kerajaan Majapit di tanah Jawa, bahkan di dusun Beteng Desa Kami masih ada Situs Banteng, peninggalannya. " Ujar Kepala desa Sidomekar Ir, Sugeng Priyadi, (Sabtu, (11/8/2018).

Tak ayal, peserta ini menjadi perhatian ratusan para penonton kegiatan yang diselenggarakan oleh Kecamatan Semboro ini di sepanjang jalan yang dilalui. Tampak pula Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jember asal partai Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Indrijati.

Menurutnya peninggalan Majapait di Desa Sidomekar ini merupakan budaya yang wajib dijaga dan dilestarikan. " Saya mengapresiasi perangkat desa Sidomekar yang mau melestarikan “Situs "Beteng" peninggalan Majapait ini apalagi kini dijadikan sebagai Destinasi wisata," Ungkapnya.

Perlu diiketahui bahwa Lomba gerak yang digelar oleh Camat Semboro  ini di Ikuti oleh 203 Peserta, Umum dan siswa siswi Sekolah dasar (SD),  Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Tingkat Atas (SMA) sederajat se kecamatan Semboro. (yond).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: