Translate

Iklan

Iklan

Sejumlah Daerah Di Situbondo Dipredidksi Akan Krisis Air

8/02/18, 23:00 WIB Last Updated 2018-08-02T19:37:49Z
Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Sejumlah daerah di Situbondo diprediksi akan mengalami kekeringan, yaitu di Kecamatan Banyuputih, Jangkar, Arjasa, Kendit, Suboh, Besuki dan Banyuglugur.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Situbondo, Jatim  mulai mempetakan sejumlah Kecamatan, yang diperkirakan akan terdampak  kekeringan pada musim kemarau tahun ini. Pemetaan tersebut dilakukan untuk memudahkan distribusi air bersih.

Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten  Situbondo, Gatot Trikorawan, memperkirakan jumlah lokasi kekeringan, tidak akan jauh berbeda dengan tahun sebelumnya.

Untuk itu kami menghimbau kepada seluruh Camat agar segera melaporkan jika didaerahnya ada yang kekeringan, dan kekurangan  air bersih agar kami bisa mengambil langkah cepat, “ katanya, Kamis (2/8/2108).

Menurut Gatot, jika mengacu pada data 2017 lalu, ada 10 Desa tersebar di tujuh Kecamatan, diperkirakan mengalami kekeringan. Saat ini sudah ada dua desa melaporkan, yaitu Desa Sopet, Kecamatan Jangkar, dan Desa Sumberejo di Kecamatan Banyuputih. (edo)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sejumlah Daerah Di Situbondo Dipredidksi Akan Krisis Air

Terkini

Close x