Translate

Iklan

Iklan

Atlet Asal Solo Optimis di Jember Olahraga Terbang Layang Bisa Berkembang

10/31/18, 19:40 WIB Last Updated 2018-10-31T13:08:57Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Atlit peraih juara umum Kerjunas Terbang Layang Danlanud Abdurrahman Saleh - Bupati Jember Cup 2018, Nur Rohman Optimis Olahraga ini bisa Berkembang Pesat.

Kejurnas yang diselenggarakan di Bandara Notohadinegoro Jember ini memberikan harapan kepada para atlit untuk meningkatkan kemampuan olah raga Terbang Layang ini, pasalnya sebelumnya olah raga terbang layang selama ini seperti olah raga yang tertidur, hal ini menyusul tempat latihan yang sulit di dapat.

“Kejurnas ini memberikan harapan para atlit meningkatkan kemampuan yang selama ini kesulitan mencari tempat latihan,  ini bisa persiapan menghadapi PON 2020, apalagi Pemkab Jember open kepada kami,” ujar pria yang datang bersama 10 rekan atlit asal Solo Jawa Tengah ini, Rabu (31/10/2018).

Menurut Nur Rohman Jember sangat strategis dijadikan tempat kejurnas terbang layang, selain adanya landasan, trafight lalu lintas udaranya juga tidak terlalu padar, berbeda dengan di Solo maupun di Jogja. Saya saja sebelum kejurnas ini kemarin berlatihnya disini,” tambahnya.

Marsma TNI Andi Wijaya S.Sos menilai keberadaan Bandara Notohadinegoro di Jember ini bisa menjadi alternatif untuk mencari bibit-bibit atlit terbang layang, sarana memadai ini bisa meningkatkan kemampuan atlit terbang layang yang sudah ada saat ini, dengan menambah porsi latihan.

“Kalau dulu sebelum Bandara Malang menjadi Komersil, atlit terbang layang bisa latihan rutin setiap Sabtu dan Minggu, karena sudah menjadi komersil, para atlit jadi jarang latihan, dan Bandara di Jember ini, menjawab kebutuhan atlit terbang layang,” katanya. (eros/ali)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Atlet Asal Solo Optimis di Jember Olahraga Terbang Layang Bisa Berkembang

Terkini

Close x