"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Sunday, 14 October 2018

Mau Ke Pantai Papuma, Jember Sudah Punya Bus Pariwisata

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Peringati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) bertema Jember Transportation Fiesta Minggu (14/10/2018) pagi ditandai dengan Peluncuran bus Pariwisata.

Disamping meluncurkan bus wisata untuk melayani masyarakat yang ingin berrekreasi ke Pantai Wisata Watu Ulo dan Papuma Kecamatan Ambulu. Dinas Perhubungan (Dishub) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember juga merintis bus ke arah Curahnongko dan angkutan gratis bagi pelajar.

“Semoga insan perhubungan senantiasa dapat memberikan layanan terbaik,” Demikian harap Bupati Jember, dr Faida, MMR dalam perayaan HUT Perhubungan yang dibacakan Sekeretaris Daerah (Sekda) Pemkab Jember Mirvano di Alun-alun Depan Pemkab Jember, Minggu (14/10/2018).

Dihadapan Kasat Lantas Polres Jember, AKP Fathik, Kasdim 0824 Mayor Inf Sampak, Plt Dinas Perhubungan Pemkab Jember, Slamet dan para tamu undangan Bupati minta Dishub diminta terus meningkatkan layanan transportasi yang berkualitas dan tepat waktu.

“Bangun sinergi antar anggota, mitra maupun Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain dan jaga keselamatan, keamanan, dan kenyamanan serta bertanggung jawab sesuai lima Citra membangun perhubungan, sehingga masyarakat lebih mengenal pelayanan transportasi angkutan umum”, harapnya.

Pasalnya peran transportasi sangat penting bagi perkembangan sebuah wilayah, karena transportasi adalah urat nadi pembangunan bangsa. Untuk itu, pemerintah senantiasa dituntut untuk tanggap, peka, dan peduli terhadap kebutuhan transportasi umum yang baik bagi masyarakat.

Menurut  Mirfano tahun ini Pemkab juga akan merintis bus ke arah Curahnongko, Operasional bus setiap hari, dari Terminal Tawang Alun sampai Papuma. “Acara ini merupakan rangkaian kegiatan yang dimulai 17 September 2018 lalu, diantaranya pameran, penampilan polisi cilik dan anak-anak inklusi”, katanya.

Plt Kepala Dinas Perhubungan, Slamet Sugianto berharap kehadiran bus ini bermanfaat. “Semoga Pariwisata Jember juga semakin baik sesuai tema kegiatan ini, Guyub Rukun Membangun Bangsa. “Dimaksudkan untuk mengguyubkan para pelaku usaha transportasi masyarakat,” jelasnya.

Tantangan kedepan kata Slamet, yaitu optimalisasi Bandar Udara Notohadinegoro. “Saat ini, sesuai arahan Bupati Jember, adanya sinergi semua kegiatan transportasi dengan stakeholder dan mitra kerja untuk terus dilaksanakan dan diupayakan,” katanya. (edw).

Berita Terkait Hiburan

No comments: