Translate

Iklan

Iklan

Mensos Agus Kunjungi Korban Gempa di Sumenep Madura Jatim

10/11/18, 21:23 WIB Last Updated 2018-10-11T14:45:18Z
Sumenep,  MAJALAH-GEMPUR.Com. Mensos RI Rabu (11/10/ 2918) kunjungi korban luka-luka di Puskesmas Gayam dan serahkan santunan ahli waris korban meninggal di Pulau Sapudi, Sumenep,  Madura, Jatim.

"Mewakili pemerintah saya turut berduka cita atas bencana gempa bumi yang terjadi dini hari tadi. Kepada keluarga korban meninggal semoga diberikan kekuatan dan ketabahan. Dan kepada 24 warga mengalami luka-luka semoga segera pulih," kata Menteri Sosial (Mensos) Agus Gumiwang Kartasasmita. 

Dalam kunjungan ini Mensos menyerahkan santunan kepada ahli waris dari tiga korban meninggal atas nama H. Nadar, Nuril Kasmilia, dan Sarwini. Serta menyerahkan bantuan berupa 20 tenda gulung, 50 velbed, 60 selimut, 60 paket sandang, 20 kasur, 20 foodware, dan enam tenda keluarga.

Ia mengatakan dalam kondisi bencana seperti ini kehadiran pemerintah sangat penting untuk memastikan segala keperluan warga terdampak gempa terpenuhi dan tertangani dengan baik. "Semoga ada semangat untuk bangkit, ada perasaan tenang karena mereka tidak sendiri," terangnya.

Gempa bumi berkekuatan magnitudo M6,4 mengguncang wilayah Jawa Timur dan Bali pada Kamis (11/10) pukul 01.57 WIB.  BMKG melaporkan episenter gempabumi terletak pada koordinat 7,47 LS dan 114,43 BT, atau tepatnya di laut pada jarak 55 km arah timur laut Kota Situbondo, ada kedalaman 12 km.

Sebanyak tiga orang meninggal dunia dan 24 orang mengalami luka-luka. Dari jumlah tersebut 16 di antaranya tengah dirawat di Puskesmas Kecamatan Gayam. Gempa juga menyebabkan kerusakan rumah warga yakni 210 rumah di Kecamatan Gayam 31 rumah rusak ada di Kecamatan Nonggunong.

Gempa yang dimutakhirkan jadi M6,3 oleh BMKG ini juga terasa di Situbondo, Jember, Banyuwangi, Lumajang, Probolinggo,  Bondowoso, Sumenep, Pamekasan, Sampang, Bangkalan, Pasuruan, Kota Batu, Kota Malang,  Kab. Malang, Kab. Blitar, Surabaya, Sidoarjo, Jombang, dan Mojokerto. (hms Mensos/eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mensos Agus Kunjungi Korban Gempa di Sumenep Madura Jatim

Terkini

Close x