"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Friday, 19 October 2018

Pemkab Situbondo Diminta Revitalisasi Pasar Mimbaan Baru

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Warga Situbondo keluhkan kondisi pasar Mimbaan Baru yang dianggap tidak layak dan terkesan semerawut, pasalnya sejumlah kios -kios tidak tertata dengan baik.

Bukan hanya dikeluhkan para pembeli, kondisi bangunan pasar terbesar di kota Santri ini juga disampaikan oleh para pedagang, akibatnya  para pembeli enggan berbelanja, kalaupun ada, mereka memilih belanja di bagian depan pasar saja,  akibatnya sepi pembeli.

Sempitnya akses jalan keluar masuk ke pasar juga membikin macet. “Lantaran di kiri-kanan jalan banyak yang parkir, dan kios para pedagang, jika kalau ada mobil atau sepeda motor yang papasan pasti macet,” keluh salah seorang pedagang , Kardi Jumat(19/10/2018).

Untuk itu mereka berharap, kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo agar secepatnya segera mengambil langkah  untuk membenahi pasar Mimbaan Baru tersebut, agar para pedagang dan pengunjung sama -sama nyaman.

Menurut Hadi Wiyono, Dosen Universits Abdurrahman Saleh Situbondo (Unars), Penataan penampungan sementara tidak di pilah- pilah lagi menurut jenis yang dijual dan jarak antara pedagang satu dengam yang lain sangat sempit, dan tempat jualan semestinya di sediakan oleh pemkab.

"Dengan kondisi seperti itu pembeli bingung kalau mau beli jenis tertentu, atapnya dari terpal panas, sehingga lebih baik beli di pasar lain. Disamping itu Sangat perlu untuk dilakukaan revitalisasi Intinya pasar tradisional tetapi pengelolaannya secara modern," kata Hadi Wiyono.

Sementara komisi 2 DPRD Situbondo Hadi Priyanto, meminta Dinas Perdagangan agar menata ulang Pasar Mimbaan, agar tidak semerawut. Pihaknya berjanji akan turun ke lokasi bersama dinas perdagangan melihat lngsung kondisinya serta menampung aspirsi para pembeli mupun pedagang," katanya. (edo).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: