"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Monday, 15 October 2018

Program TMMD Kodim 0822 Resmi Dibuka Wabup Bondowoso

Bondowoso, MAJALAH-GEMPUR.Com. Wakil Bupati Bondowoso Senin (15/10/2018)  buka program Nasional TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 Tahun 2018, di Alun-alun Bagus Asra Bondowoso

Kegiatan yang mengusung tema "TNI Manunggal Rakyat Dalam Mewujudkan Desa Yang Maju, Sejahtera dan Demokratis". TMMD akan digelar mulai tanggal 15 Oktober 2018 sampai dengan tanggal 13 November 2018 di beberapa lokasi yaitu Desa Solor Kecamatan Cerme.

“Lokasi sasaran kegiatan ini diletakkan  di daerah terpencil yang terisolasi dan terpinggirkan, sehingga betul-betul dapat dirasakan manfaatkan oleh masyarakat,” Demikian disampaikan Gubenur Jawa Timur, yang dibacakan Wakil Bupati Bondowoso H Irwan Bachtiar Rahmat.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Danrem 083 Inf Bagus Suryadi Tayo, Plt Sekda Karna Suswandi, Forkopimda, kepala OPD, Camat, Kades, dan beberapa instansi baik pemerintahan, maupun swasta, dan beberapa undangan yang lain.

Program TMMD ini menurutnya sangat baik untuk kolaborasi dengan program pemerintah kabupaten Bondowoso, khususnya untuk menangani RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) yang jumlahnya masih 80.000 RTLH. Kalau system TMMD ini, tenaga TNI sangat luar biasa dan kedepan program ini akan kita tingkatkan.

Salah satu program Nasional lintas sektoral baik Kementrian, Provinsi, kabupaten dan masyarakat ini, lanjutnya sesuai Nawa Cita program Nasional pemerintah pusat guna membangun Indonesia, memperkuat basis inflastruktir masyarakat dan membangum ekonomi masyarakat dari pinggiran.

“Kami berharap program ini dapat membantu meningkatkan percepatan pembangunan melalui pertumbuhan ekonomi di Daerah, meningkatkan tataf hidup masyarakat, menurunkan angka kemiskinan dan menempatkan Desa sebagai subjek pembangunan" ujar Irwan.

Program yang menempatkan desa jadi subjek, diharapkan mempu melaksanakan programanya secara mandiri dimulai dari proses perencanaan, pelaksanaan dan mampu melaksakan pemberdayaan masyarakatnya. Seusai upacara, Kodim 0822 Bondowoso beserta rombongan menuju lokasi untuk memulai kegiatan. (rul).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: