"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Wednesday, 31 October 2018

Saber Pungli OTT Oknum Petugas Dispendukcapil Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) Kabupaten Jember  Rabu (31/10) malam melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) beberapa pegawai Dispendulcapil.

Masih belum banyak informasi yang didapat oleh media ini, pasalnya hingga berita ini dipublikasikan, masih tampak  puluhan Petugas keamanan yang masih berjaga-jaga di Kantor yang terletak di Jalan Jawa Kecamatan Subersari Jember ini.

Menurut informasi dari para pedagang yang berjualan di depan kantor layanan Administrasi Kependudukan ini bahwa, puluhan petugas sekitar jam 19.00 Wib,  sekitar dua jam sudah pergi membawa pegawai “Tidak lama, petugas membawa pegawai dari dalam, banyak mas, jelasnya saya tidak tahu, tapi lebih dari 5 lah,”  katanya.

Dugaan sementara bahwa mereka yang kini sedang menjalani proses pemeriksaan oleh tim Saber pungli ke Mapolres Jember diantaranya adalah para petugas di dispenduk, yaitu para pegawai, seperti PNS, pejabat struktural seperti honorer dan calo.

Bupati Jember dr. Faida, MMR, membenarkan kabar OTT Dispenduk Capil.  Menurutnya pelaku pungli musuh negeri. “Terimakasih Tim Saber Pungli, usut tuntas, saya tidak akan melindungi siapa pun yang terbukti terlibat pungli, bahkan mereka yang terbukti akan kita tindak tegas”, katanya. (eros).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: