Translate

Iklan

Iklan

Dua Ribu Mahasiswa Kembali Mendapat Beasiswa Pemkab Jember

11/02/18, 22:46 WIB Last Updated 2018-11-03T09:34:08Z
Jembetr, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bupti Jember bertemu mahasiswa penerima beasiswa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember. Kali ini, lebih 2 ribu mahasiswa dapat pengarahan dr. Hj. Faida, MMR.

"Ini gelombang ketiga yang sudah diuji publik,  Setelah uji publik, beberapa mahasiswa mendapat penilaian dari masyarakat sehingga harus dicoret dari daftar penerima beasiswa. Demikian disampaikan Bupati Jember dr. Faida, MMR di Aula PB Soedirman Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, Jum'at (2/11/2018).

Mereka yang sudah lolos seleksi publik itu telah mendapatkan buku rekening. Mereka juga mendapatkan tugas yang sama seperti penerima beasiswa sebelumnya. Tugas mereka memverifikasi warga miskin yang menjadi penerima bantuan Rastra maupun belum mendapat rastra agar memperoleh solusi.

Bupati menyatakan, memilih mahasiswa sebagai petugas verifikasi karena mereka memiliki idealisme. Selain itu, mahasiswa merupakan generasi yang perlu dibangun menjadi generasi peduli. "Bukan generasi manja, Mereka harus peduli, karena banyak orang yang lebih susah, Mereka harus berguna sebelum lulus," tuturnya.

Untuk melaksanakan tugas verifikasi, mereka dibekali formulir yang harus diisi dengan mendatangi satu per satu sekitar 50 sampai 60 warga sasaran. Mereka juga mendapatkan bimbingan teknis dari Dinas Sosial, untuk menentukan kreteria yang telah ditentukan. Tugas ini harus sudah dilaporkan 12 November 2018. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dua Ribu Mahasiswa Kembali Mendapat Beasiswa Pemkab Jember

Terkini

Close x