"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Saturday, 10 November 2018

Hari Pahlawan Momentum Bangsa Jaga Persatuan dan Sejahterakan Rakyat

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Peringatan Hari Pahlawan, menjadi momentum bagi bangsa Indonesia untuk melakukan introspeksi diri, sudah sejauh mana kita telah mewarisi nilai-nilai kepahlawanan.

Melanjutkan perjuangan, dan mengisi kemerdekaan demi mencapai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sejahtera, adil  dan makmur. Pasalnya Negara kita nikmati sekarang ini bukan datang begitu saja, tetapi ini hasil perjuangan yang sangat luar biasa.

Untuk itu jangan sampai melupakan jasa-jasa para pahlawan, karena Para pahlawan dulu berjuang dengan jiwa raganya untuk kemerdekaan Indonesia. Maka, tugas kita sekarang sekarang ini lebih berat yaitu harus bisa tetap dapat menjaga persatuan dan kesatuan dan mensejahteraan rakyat.

“Untuk itu mari kita tetap menjaga Kebersamaan”. Demikian amanat Mesos yang dibacakan oleh Wakil Bupati (Wabup) Jember, Drs KH Abdul Muqit Arief saat menjadi Inspektur upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-73 tahun 2018 bertema “Semangat Pahlawan di Dadaku” di Alun-alun Jember, Sabtu (10/11/2018).

Tema itu mengandung makna, dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan. “Siapapun dapat menjadi pahlawan. Setiap warga negara Indonesia, tanpa kecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemashlahatan diri, lingkungan, bangsa dan negara”, jelasnya.  

Untuk itu Peringatan Hari Pahlawan juga harus melahirkan ide dan gagasan mentransformasikan semangat pahlawan menjadi keuletan dalam melaksanakan pembangunan.  “Mari berkontribusi bagi  kemajuan banga, dari lingkungan pada akhirnya memberikan kekuatan dan ketahanan bagi bangsa dan negara,” ucap Wabup.

Menurut Bupati dr. Hj. Faida,  MMR, jaman dulu Pahlawan berjuang untuk kemerdekaan, jaman sekarang adalah pahlawan untuk persatuan dan kesejahteraan  "Sejahtera harus bersatu, harus ada perjuangan, bukan berdiam diri,   menghujat, menuntut tetapi harus berjuang sama-sama," tegasnya. (eros).

Berita Terkait Politik dan Hukum

No comments: