"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Thursday, 8 November 2018

Lepas Balap Sepeda Jelajah Nusantara, Wabup Jember; Ini Even Bhinneka Tunggal Ika

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Wakil Bupati Jember, Abdul Muqit Arief, Kamis (8/11/2018), melepas 15 Pembalap Jelajah Sepeda Nusantara didepan kantor Pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat.

Pelepasan jelajah sepeda Nusantara ini lantaran  Kabupaten Jember  merupakan salah-satu Kabupaten di Jawa Timur yang  disinggahi oleh Tim Sepeda Jelajah Nusantara yang menempuh jarak tempuh mulai dari Kalimantan, Sulawesi, Jawa dan Bali.

“Pelepasan peserta balap ini karena Jember ketempatan dilewati jalur sekaligus tempat bermalam dan sesuai yang disampaikan ketua Panitia, Kegiatan ini untuk menggairahkan olahraga bersepeda”, jelasnya usai pelepasan peserta didamping Kepala Dispora, Dedy dan Kasatpol PP, Arif. 

Sedangkan para peserta yang ikut, katanya ada yang dari Papua, Pontianak, Bali, kemudian dari Solo dan Jogja. Ada 15 atlet yang kesemuanya tentunya dari budaya yang berbeda-beda, dari agama yang berbeda-beda tetapi berada di satu tim yang sangat solid.

Artinya, lanjut Wabup Kyai Muqit,  meski dikemas dalam olahraga, tetapi ini merupakan sebuah kemasan Bhinneka Tunggal Ika. Dimana, dalam mengisi kemerdekaan untuk hidup berbangsa menginspirasi untuk membangun kerukunan.

Hal senada disampaikan Ka. Dispora Jember, Deddy Nurahmadi, menurutnya even ini bisa membangkitkan para pesepeda. “Kedepan Jember bisa jadi mengadakan event seperti ini, pasalnya sekaligus sebagai ajang pengenalan destinasi wisata dan kebudayaan di Jember”, katanya. (eros).

Berita Terkait Olahraga

No comments: