"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Tuesday, 6 November 2018

Tipu-tipu Berkedok Guru, Pria di Jember ini Babak Belur Dihajar Massa

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Diduga menipu, Hariyanto (47), seorang seles yang ngaku guru, Selasa (6/11/2018) siang babak belur dihajar massa di Paguan, Desa Petung, Kecamatan Bangsalsari, Jember.

Pengeroyokan pria asal Dusun Tekoan Desa Tanggul kulon, Kecamatan Tanggul yang jadi bulan-bulan hingga terluka di bagian muka dan kepala ini diduga melakukan penipuan untuk kali kedua. Demikian diungkapkan  Kapolsek Bangsalsari AKP Putu Adi Kusuma Selasa (6/11/2018)

"Pelaku yang mengaku berprofesi sebagai guru ini, memesan barang-barang berupa Aqua dan rokok, barang akan dibayar setelah diterima di SD Langkap."katanya.

Namun aksi tersangka terendus oleh pemilik toko Riski (20) lantaran diketahui pelaku menelpon untuk memesan barang tersebut dari sebelah tokonya, seperti kejadian sebelumnya menimpa Aji Wisono (40) barang pesananya dibawa kabur.

"Karena curiga Riski menelpon pamanya Aji Wisono, ternyata pria itu pernah menipu  dirinya sebulan lalu dengan modus yang sama, sontak saja mereka marah dan mengejar pelaku, dan menjadi bulan-bulanan warga ketika pelaku melawan, beruntung segera diamankan petugas Polsek.

Aksi sebelumnya juga  dilakukan  dengan modus sama, yaitu dengan memesan barang ke tujuan SDN Rowotamtu 2 setelah dikirimkan ke alamat tujuan korban beralasan, tidak berada ditempat sedang rapat di SDN Rowotamtu 3.

"Dengan alasan rapat di SDN Rowotamtu 3,  tidak bisa dihubungi dan mengelabuhi sopir, mengambil barang pesanan berupa 10 Slop rokok Gudang Garam Surya dan minuman aqua 20 dus, masalah uang akan berurusan dengan pemilik." Pungkas mantan kasat Intelkam Polres Banyuwangi (edw).

Berita Terkait Kriminal

No comments: