"Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.", "Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72.","Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia Ke 72."
Custom Search

Minggu, 01 Oktober 2017

Puluhan Remaja Aniaya Pemuda Jember Ini Hingga Tak Sadar

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Tak terima diteriaki dan dipukul, 6 pemgendara motor Minggu (1/10) pagi sekita pukul 02.30 wib undang puluhan temannya, menghajar pemuda, hingga tidak sadarkan diri.

Bukan hanya menghajar Roby Agus Salim (26) warga di lingkungan Krajan, Kelurahan / Kecamatan Kaliwates, seluruh isi rumah korban yang kesehariannya sebagai pedagang nasi Goreng dan tidak tau apa-apa ini,  juga diobrak-abrik pelaku, ketika sebelumnya berhasil masuk dengan cara memecah kaca jendela.

Informasi yang dihimpun di Tempat Kejadian Perkara (TKP), kejadian ini berawal dari cekcok mulut, di Jalan Gajah Mada,  sekelompok berkendara sepeda motor dengan menggeber-geber diteriaki dan berhenti, merasa kalah massa kelompok tersebut meminta batuan temanya.

Saksi mata Agus, terkejut mendengar teriakan maling-maling dan melihat ada satu Korban tidak sadarkan diri diseret, diikuti puluhan pemuda membawa pentungan. "Saya hendak keluar pagar, belum sempat keluar diteriaki maling dan sudah banyak orang sekitar 30 an yang tidak saya kenal." jelas Agus

Menurut Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo SH, SIK, MH, yang turun ke Polsek Kaliwates bersama kasat Reskrim AKP Dany, kejadian berawal pukul 01.00, Agung bersama dengan 6 temannya, Yuda, Ed, Im, Tf, Ds dan Nv, sedang duduk - duduk di depan Indomart Jl. Gajahmada di samping dealer yamaha.

"Sekitar pukul 02.00 Wib, 6 mengendarai motor Mega pro berboncengan, membleyer- bleyer gas sambil berteriak HOY, Lalu dibalas HOY Saksi, Yuda, mereka kembali, salah-satu turun seperti cari batu,  karena takut dilempar mereka membela diri dengan mencari bambu dan mereka pergi.

Namun sepeda motor Honda Mega pro milik tersangka Rico tertinggal di lokasi kejadian, sekitar 30 menit kemudian tiba - tiba ada sekitar 30 orang yang tidak dikenal kembali mendatangi Yuda dkk sambil berteriak "AYO SERANG" karena ketakutan Yuda dkk melarikan diri. 

Saat itu kelompok yang melakukan pengrusakan  di rumah Agung, yang diketahui identitasnya sudah diamankan, saat itu ada korban Robi yang tidak tahu masalah apa - apa. “Pengeroyokan disertai dengan pengrusakan sebagaimana dimaksud melanggar dalam pasal 170 ayat 2 ke 2 KUHP”. Jelasnya.

Kasat Reskrim Res Jember AKP Denny Wachyudi berharap, Kejadian ini agar tidak terulang lagi berpesan pada semua orang tua bisa mengawasi putra maupun putrinya keluar rumah.

Ketua Rukun 03 Jl Gajah Mada Gg. XXVIII RT 01 Kel. H Sulisno, menyesalkan kejadian biadab itu. "Bagaimana tidak, orang yang tidak tau apa menjadi korban, masuk Kampung orang sambil berteriak maling-maling sambil menyeret korban." Ungkapnya seraya  meminta penegak hukum bertindak tegas.

Korban, Roby Agus Salim (26), Warga Jl. Gajah Mada Gg. XXVIII No 18 RT 01 RW 3 Kel. Kaliwates, dan luka ringan di bagian bibir nya bernama Novel Hardian (27) yang indekos. Para saksi yang dimintai keterangan, Agung Setito Budi Cahyo (17), Bagas Septian (18) dan Imam (23), kesemuanya Warga setempat.

Tujuh diduga pelaku yang diperiksa, M Fufron Yahya (19), Warga Jl Letjend Sutoyo Kramat, Kranjingan, M Abdi Bahrul Rohim (20) Warga Jl. MT. Haryono Gg Majapahit, Ilham Wahyudi Pratama (22) Mahasiswa IAIN, Jl. MT dari Wirolegi, Haryono dan  M Mukhlashin (21) Jl. Letjend Sutoyo No. 15 Lingk. Sumberpakem Kebonsari.

Selanjutnya Zainul Arifin (19) Jl. KP. Tendean Gg.Remaja Lingk. Kalikotok Kel. Karangrejo, dan RES (16) Pelajar SMK 2 Jember Kelas X, Jl. Letjend Sutoyo No 107 Lingk. Kramat Kel. Kranjingan, serta RER (17) Pelajar SMK 2 Jember, Perum Kramat 3 Blok E - 12 Lingk. Kramat Kel. Kranjingan.

Guna proses penyelidikan lebih lanjut, sejumlah barang bukti yang berhasil diamankan oleh petugas adalah, satu buah bambu yang terdapat bercak darah dan kayu serta satu buah batu bahkan pecahan kaca maupun kaos milik korban. (edw)

Berita Terkait Kriminal

Tidak ada komentar: