"Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017","Selamat Hari Pahlwan Republik Indonesia Tahun 2017"
Custom Search

Friday, 1 December 2017

Warga Jember Temukan Granat Jenis Nanas Di Parit

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Warga Dusun krajan A, Desa Wonorejo, Kecamatan Kencong, Jember Jum'at, (1/12/) siang temukan Granat jenis nanas di Got  (parit) belakang eks pasar penampungan.

Bukan hanya Granat, warga juga ditemukan beberapa Peluru yang sudah mengarat. “Saya tidak mengira Got diameter kurang lebih 1 meter tersebut tersimpan bahan berbahaya, beruntung pada saat pengalian tidak terjadi apa apa” kata Fadil Santoso, (47). 

Sontak saja ia terkejut dan merasa ketakutan, tak ingin terjadi sesuatu kepada dirinya, Fadil mengaku segera melaprkan penemuannya dan langsung menyerakan beberapa barang berbahaya tersebut kepada pihak aparat berwajib di Mapolsek kencong. 

Aiptu Suryono selaku Kanit Reskrim mapolsek kencong saat diklarifikasi membenarkan adanya penemuan barang berbahaya berjenis granat nanas dan proyektil. Penyerahan  granat dan proyektil yang sudah berkarat ia termia dari warga bernama Fadil.

“Saat itu juga kami langsung berkoordinasi pimpinan untuk petunjuk lebih lanjut. Untuk jumlah proyektilnya masih belum kami hitung. Kami menduga jika barang tersebut adalah peninggalan pada zaman belanda dan hari ini baru ditemukan warga,jelasnya. (Lum).

Berita Terkait Peristiwa

No comments: