Translate

Iklan

Iklan

Peringati Hari Bhakti Ke 53, Lapas Jember Gelar Khotmil Quran

4/20/17, 19:00 WIB Last Updated 2017-04-21T12:57:32Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Peperimgati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 53, 120 Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II A Gandeng Nahdlatul Ulama (NU) Jember, Kamis (20/4) gelar Khotmil Quran.

Kegiatan bertema Ngaji Nusantara dilaksanakan serentak di seluruh Rumah Tahanan (Rutan) dan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Se Indonesia ini dipridiksi bakal memecahkan rekor Muri dengan peserta ngaji terbanyak dengan 500 kali hatam Al Quran. 

"Hataman Al Qur'an dalam rangka rangkaian Hari Bhakti Pemasyarakatan, diikuti sekitar 5000 peserta dan menghatamkan Al-Quran sebanyak 500 kali , untuk Jember sendiri diikuti 120 warga binaan dan hatam 4 kali," ujar Dadang, Kasi Binadik Lapas Klas II A Jember.

Hal senada disampaikan Kabid Keamanan Kantor Wilayah Hukum Jawa Timur Ali Mukhtar yang berkesempatan hadir di Jember, menurutnya semaan dan hataman Al Quran digelar secara serentak, untuk Jawa Timur sendiri ada 4400 lebih warga binaan yang ikut hataman.

"Ada 38 lapas rutan yang mengikuti kegiatan ini, dengan jumlah warga binaan yang ikut ada empat ribu lebih, dan kehadiran saya disini untuk monitoring kegiatan ini, kegiatan dipusatkan di kantor Kementrian Hukum dan HAM di Jakarta," Ujar pria asal Boyolali Jawa tengah.

Senentara menurut Ahmad Sudiyono, warga binaan sekaligus takmir dari Masjid lapas, menyampaikan bahwa program hataman Al Quaran 30 juz Menteri Hukum dan HAM ini sejalan dengan program Binadik di Lapas Jember, sebab selama ini di lapas Jember rutin dilakukan hataman 30 juz tiap hari Minggu.

"Alhamdulillah, kami berhasil menghatamkan Al Quran 4 kali, kegiatan ini sebenarnya sudah menjadi agenda rutin kami tiap hari minggu, jadi disamping hataman juga bertujuan untuk mendekatkan diri dengan Alloh SWT, " Ujar mantan kepala Disperindag Pemkab Jember Jember ini. (edw)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati Hari Bhakti Ke 53, Lapas Jember Gelar Khotmil Quran

Terkini

Close x