"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Thursday, 24 August 2017

Kejari Jember Minta Kades Tidak Ragu Gunakan Dana Desa

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Kejaksaan Negeri (Kejari) Jember Jatim minta kepada para Kepala Desa tidak ragu melaksanakan program anggaran Alokasi Dana (ADD) dan Dana Desa (DD).

Pasalnya Kejaksaan tidak langsung memproses jika ada kesalahan. Ada kesempatan selama 60 hari untuk memperbaiki”. Demikian kata Kepala Kejari, Ponco Hartanto saat Sosialisasi tentang dana desa dan peran TP4D dalam pengelolaan keuangan desa di Aula PB Sudirman Pemkab Jember Rabo, (23/8)                       

Semuanya ada solusi, asal ada pendapat hukum “Seperti proyek paving yang akan dialihkan ke irigasi lantaran wilayah itu sering dilanda banjir saat musim hujan, dan perlu penanganan mendesak, maka bisa dialihkan dengan melalui rapat desa dan dasar pendapat hukum dan lain-lain” jelasnya.

Kejaksaan juga tidak ingin sampai terjadi sesuatu seperti di Madura, “Untuk kasus kades cukup di desa Nogosari saja, Kades yang lain kalau bisa jangan, Untuk itu gunakan keuangan desa sebagaimana mestinya sehingga dapat menyelamatkan kita semua,” Harapnya.                       

Sebagai TP4D, Tugas kami  mencegah, mengawal secara persuasif penggunaan anggaran dengan memberi konsustasi dan bantuan hukum, namun jika masih tidak dilaksanakan inspektorat akan menyerahkan ke kejaksaan untuk ditindaklanjuti                       

Untuk mempermudah pengawasan akan meluncurkan aplikasi Ayooo kawal dana desa  “Mudah-mudahan yang pertama di Inonesia, mulai dari konsultasi internal kades dan kejaksaan juga informasi publik, Aplikasi layanan publik, Aplikasi khusus kades)                       

Untuk itu tanggal 28 Oktober desain sudah diisi desa, dan akan dilouncing Presiden. “Lebih cepat, lebih baik, mudah2 aplikasi ini besa menjawab keragu-raguan dan Fitur ini isa menjawab transparasi desa sehingga korupsi dapat dicegah dan kesejahteraan rakyat akan terwujud.

Hal senada disampaikan Kepala Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa  (Dispemasdes) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, Eko Heru Sunarso. jika Kades melaksanakan sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, maka tidak akan terjadi apa-apa.

Untuk itu gunakan anggaran itu dengan sebaik-baiknya , karena anggaran ini diawasi oleh semua fihak . “Ini memang sudah menjadi petunjuk dari atas, semuanya diinstruksikan, dari atas mulai Kejaksaan, Kapolri, Inspektorat dan lain-lain” Katanya.  (eros/edw)

Berita Terkait Politik dan Hukum

2 comments:

Lady Mia said...

KABAR BAIK!!!

Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

NURUL YUDIANTO said...

Hari yang baik untuk semua warga negara Indonesia, nama saya Nurul Yudianto, tolong, saya ingin berbagi kesaksian hidup saya yang sebenarnya di sini di platform ini sehingga semua warga negara Indonesia berhati-hati dengan pemberi pinjaman pinjaman di internet

Setelah beberapa waktu berusaha mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan terus ditolak, saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman secara online tetapi saya curang dan kehilangan Rp18,7 juta, kepada seorang wanita di saudi arabia dan Nigeria.

Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan teman saya Nyonya Rika Nadia (rikanadia6@gmail.com) yang kemudian memperkenalkan saya kepada Lady Esther, manajer Cabang dari Access Loan Firm, sehingga teman saya meminta saya untuk mendaftar dari LADY ESTHER, jadi saya Menjerit dituangkan dan dihubungi LADY ESTHER. melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

Saya mengajukan pinjaman sebesar Rp250 juta dengan suku bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit, karena tidak memerlukan jaminan dan jaminan untuk pengalihan pinjaman, saya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi untuk mentransfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari satu setengah jam uang pinjaman telah dimasukkan ke dalam rekening bank saya.

Saya pikir itu adalah lelucon sampai saya menerima panggilan dari bank saya bahwa akun saya telah dikreditkan dengan jumlah Rp250 juta. Saya sangat senang bahwa akhirnya Tuhan telah menjawab doa-doa saya dengan buku pinjaman dengan pinjaman asli saya, yang telah memberi saya keinginan hati saya.

Semoga Tuhan memberkati LADY ESTHER untuk mewujudkan kehidupan yang adil bagi saya, jadi saya menyarankan siapa pun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) atas pinjaman Anda

Akhirnya saya ingin berterima kasih kepada Anda semua karena meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya yang sebenarnya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa kepada Tuhan untuk melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: (nurulyudianto2@gmail.com) Salam