Translate

Iklan

Iklan

Polres Jember Beserta Jajaran Pantau Pulau Terluar

1/05/18, 20:12 WIB Last Updated 2018-01-05T15:21:03Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Polres Jember AKBP Kusworo Wibowo SH, SIK, MH, Jum'at (5/1/2017) gelar acara Sarapan pagi bersama nelayan di pinggir pantai Pancer Puger dan patau Pulau Terluar.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo SH SiK MH didampingi Kasat Lantas AKP Prianggo Malau, Kasat Intel serta Kabagops, M, serta para Kapolsek, melakukan sarapan pagi dan bersih sampah pantai serta patau pos jaga dalam menjaga Wilayah pulau terluar Nusa Barong yang berada di wilayah Polsek Puger.

dalam kunjungan kerja Di pantai pancer puger itu sendiri selain melakukan operasi pulau terluar juga melakukan bakti sosial bersih pantai pancer bersama ratusan jajaran bersama pihak masyarakat nelayan dan juga pemerintah  desa puger kulon dan elemen masyarakat peduli lingkungan bersih. 

Dalam kunjungan yang berlangsung 4 jam tersebut, kapolres mengajak semua lapisan makan bersama dan dalam waktu tersebut di selinggi tanya jawab dan keluh kesah nelayan perairan pancer yang notabene selama ini memang banyak keluhan perihal SIM perahu kapal dan terkait permasalahan sampah. 

Kusworo, juga berjanji akan segera berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk menanggulangi permasalahan  tersebut seperti permasalahan sampah, SIM dan Traffic Light dengan meminta pihak terkait  seperti dinas cipta karya membantu dan kasih solusi terbaik demi kemaslahatan bersama dan kemajuan diberbagai sektor. 

Kusworo juga menampung keinginan warga, untuk disampaikan pada dinas terkait secepatnya untuk kasih tempat sampah dibeberapa tempat di lokasi pantai pancer puger. Selain itu dirinya juga untuk memberikan rasa nyaman akan menempatkan beberapa personil polres atau pun polsek  dan juga penerangan lampu, dititik rawan kejahatan seperti di jalan lintas selatan dan sekitarnya agar pengunjung pantai lebih nyaman dalam menikmati destinasi wisata laut dijember selatan yaitu pantai pancer puger. 

Sementara Kepala desa Puger kulon Nurhasan dalam wawancara khusus juga mengatakan ucap syukur karena jajaran polres jember bersedia bersinergi membantu dalam permasalahan di wilayah nya tersebut. Dan untuk permasalahan sampah di pantai dirinya juga menuturkan jika sampah menumpuk ini kiriman dari berbagai wilayah di jember melalui sungai besar yaitu Bedadung, Santer, besini dan bermuara dipantai pancer ini. 

Pihaknya sebagai kepala desa juga membuat team pembersih sampah bernama pokdarwis dan linmas setiap saat membersihkan dan membakar tumpukan sampah. Dirinya juga berharap agar pihak warga pembuang sampah lebih bijak dalam hal kebersihan dan jangan asal buang di sungai karena dampak nya untuk diwilayah pantai pancer puger sangat buruk, tutupnya. (edw)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres Jember Beserta Jajaran Pantau Pulau Terluar

Terkini

Close x