"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Friday, 23 March 2018

Antisipasi Pelanggaran Lalu Lintas, Satlantas Jember Temui Suporter Sepakbola Berni

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Untuk meminalisir terjadinya pelanggaran Lalu-lintas oleh sporter sepak bola, Satlantas Polres Jember temui pengurus dan Koordinator sporter Jember Berani (BERNI).

Tampak dalam pertemuan yang digagas Kasat Lantas Polres Jember AKP Prianggo Parlindungan Malau SH. SIK. KRI, yaitu Kanit Dikyasa, Ketua Umum Berni, Agus Rizky Imam, Ketua Harian Berni,  Mirza (Manajer Persid), Muche (Korlap Berni), JOB dan Perwakilan Korwil Berni kurang lebih 25 Orang.

Pertemuan bertema “BERNI - Kreatif di Lapangan, Tertib di Jalan” disamping silaturahmi  juga sosialisasi keselamatan berlalulintas para pendukung Persid Jember menuju stadion” ujar Kasat Lantas  AKP. Prianggo Parlindungan Malau SH. SIK saat pertemuan di Grand Cafe, Jl. Jawa Jember Kamis (23/3/2018).


Menurutnya dari hasil pemantauan Satlantas dalam 3 pertandingan terakhir Persid Jember hampir 50-60 persen suporter Berni melanggar aturan berlalu lintas. Pelanggaran kasat mata yang terlihat adalah tidak memakai helm, tidak memakai spion, berboncengan lebih dari dua.

Dengan banyaknya pelanggaran yang dilakukan sporter Kasat Lantas  AKP. Prianggo Parlindungan Malau SH. SIK berharap dan menghimbau agar Berni pada saat mendukung Persid Jember dapat taat berlalu lintas. Minimal menggunakan Helm, kendaraan sesuai spesifikasi dan tidak berbonceng lebih dari dua.

Sementara dari pihak BERNI, Pak JOB IWJ sebagai salah satu yang dituakan di BERNI, mendukung untuk BERNI menjadi suporter yang tetib berlalu lintas.  Namun mohon waktu untuk sosialisasi ke anggota BERNI  karena masih banyak suporter liar yang belum terdata yang harus kita rangkul.

Manajer Persid menekankan, bahwa yang disampaikan Kasat Lantas itu, demi kebaikan kita suporter. Keselamatan berlalu lintas adalah yang paling utama dalam berkendara, dengan menjadi suporter yang tertib, diharapkan bisa  mengubah pandangan negatif tentang suporter BERNI itu sendiri. (edw).

Berita Terkait Olahraga

No comments: