"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Tuesday, 7 August 2018

Program RTLH Desa Alasmalang Situbondo diapresiasi Warga

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Sejumlah warga Desa Alasmalang kecamatan Panarukan Kabupaten Situbondo Jawa Timur, mendapat bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) anggaran Dena Desa (DD).

“Alhamdulilah, kami sangat berterima kasih kepada pemerintah kabupaten (Pemkab) Situbondo dan bapak kepala desa yang telah membantu perbaikan rumah kami,” Demikian disampaikan Sutiani, salah-satu warga Rt 02/03  Desa Alas Malang, Selasa (7/08/2018).

Sementara Kepala desa Alas Malang,  Acmad mengatakan dirinya mengaku puas atas pelaksanaan program ini, ada 10 rumah  warga yang tak layak huni yang dibantu.“Kami mengucapkan syukur, warga kami mendapatkan bantuan renovasi dari Pemerintah,” kata Acmad.

Ketua LSM Lembaga Pemantau korupsi (LPK), Misyono, mengapresiasi program Pemerintah Desa ini, menurutnya  Program RTLH ini bisa menekan angka kemiskinan di desa."Kami berharap warga yang rumhmya di rehap dapat merasa nyaman dan aman menempatinya," katanya.

Untuk dirinya  berharap pemerintah terus menggenjot program RTLH ke seluruh  desa. “Untuk Program RTLH di Desa Alasmalang tahun 2018 sebesar Rp 12.500,000 per rumah menurutnya  sudah sesuai RAB, namun demikian dirinya akan tetap memantau program ini, pasalnya program  ini rentan terjadi penyimpangan. (Edo).

Berita Terkait Sosial Budaya

No comments: