"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Saturday, 4 August 2018

Young On Top Connext Conference Menginspirasi Generasi Milenial Jember

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Untuk mencetak gernerasi Milenial menjadi yang pertama, Komunitas Young On Top Universitas Jember (Unej)  gelar kegiatan inspiratif, dan Inovatif, kreatif.

Acara yang dikemas dalam Connex t Conference 2018 ini untuk menciptakan generasi masa depan yang  kuat, (To Creit Stronger Generation). Demikian kata Even Konsultan Young Ontop Pusat, Faiz Rabbani Di Gedung Zainuri Universitas Muhammadiyah (Unmu) Jember, Sabtu, (4/8/2018)

“Maka dari itu di tahun yang ke 9 ini, kita menyelenggarakan acara-acara yang Inovatif, kreatif dan inspiratif dari kota ke kota. “Pada tahun 2018 ini kita menyelenggarakan acara di 11 Kota yang terseber di sejumlah kabupaten / kota di Indonesia”, jelasnya.

Masing-masing adalah,  Bekasi 10 Maret 2018, Palembang 24  Maret2018, Makassar 14     April  2018,  Bali 5 Mei  2018, Jogja 14 Juli2018, Solo 28 Juli2018, Jember 4 Agustus 2018, Balikpapan 11 Agustus 2018, Banjarmasin 6 Oktober 2018, Surabaya 20 Oktober 2018 dan Semarang  3 November 2018.

Connek Conference 2018 ini, merupakan event seminar yang di adopsi dari Young OnTop National Conference, dengan konsep konferensi pers, exhibition, dan seminar, Connext Conference yang mendatangkan narasumber professional yang inspiratif.

Acara bertema  Jember #terusMenginspirasi  ini berkonsep : Seminar, Exhibition dan Networking, dengan para Speakers : Aria Rajasa, Founder & CEO Tees.co.id,  Jefri Dinomo, Co-Founder & CBD GDILab  dan  Riki Sonjaya, Operational Director Young on Top

Karena Young Ontop sekarang sudah kuat, maka saat ini seluruh acara digratiskan “Sebelumnya berbayar antara 50 hingga 100 ribu rupiah, karena saat ini kita sudah digandeng oleh salah-satu perusahaan Profeder seluler di Indonesia, untuk pembiayaannya .

Sekarang kita sudah berkolaborasi dengan sejumlah perusahaan, untuk menyelenggarakan  acara dengan massa lebih besar lagi, sehingga para perusahaan mau membantu. “Seperti kegiatan sekarang yang pesertanya sangat banyak hingga mencapai sekitar 700 peserta”, katanya.

Dengan join di komunitas Young Ontop, maka para kaula muda ini mendapat kesempatan atau mempunyai kemampuan menyelenggarakan acara-acara, sehingga mereka mendapatkan pengalaman yang luar biasa yang tidak bisa diperolah di bangku sekolah .

Jadi Young On Top ini adalah wadah kaum muda untuk mendapatkan pengalaman. Bentuk kegiatannya yaitu belajar bisnis  dan kegiatan sosial, seperti Pendidikan, kesehatan, lingkungan dan kewirausahaan, melalui pelatihan-pelatihan.

“Misal untuk bidang pendidikan, diskusi dan seminar-seminar di Kampus-kapus, pelatahn kepemimpinan,  Kesehatan, misalnya donor darah, Lingkungan, seperti membersikan sampah di tempat umum dan lain-lain, termasuk  dengan memanfaatkan dunia digital”, pungkasnya.

Jadi pada dasarnya Young On Top ini adalah sebuah komunitas yang didirikan oleh, Vondernya adalah Bapak Bilibun, bersamaan dengan terbnya bukunya yang berjudul Young On Top. “Bapak Bilibun ini adalah penulis, nama bukunya adalah Young On Top, katanya.

Awalnya dari sebuah buku karena antusiasnya sangat tinggi, terutama dari kalangan mahasiswa, kemudian dibentuklah Komunitas yang diberi nama Young On Top, buku itu membahas tentang kunci-kunci sukses diusia muda, karenanya sangat digemari oleh kalangan muda.

Kemudian berkembang per kota-kota seluruh Indonesia, hingga sekarang sudah ada 24 Komunitas yang tersebut di sejumlah Kabupaten . kota yang memiliki komunitas Young On Top,  “Pusat hanya memantau, mendampingi dan mengarahkan saja”, katanya. (eros).

Berita Terkait Pendidikan

No comments: