Translate

Iklan

Iklan

Para Eks Brimob Polres Jember Gelar Doa Bersama di Palagan Jumerto

11/16/18, 19:39 WIB Last Updated 2018-11-16T15:20:26Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Peringatan HUT ke-73, puluhan mantan anggota Brimob Polres Jember, Jum'at (16/11/18) gelar tabur bunga dan do'a bersama di Monumen Palagan Jumerto, Patrang.

Palagan Jumerto ini merupakan Monumen bersejarah, pasalnya ditempat itulah, sebanyak 20 anggota Polisi Istimewa atau yang kini bernama Korps Brigade Mobil (Brimob) gugur sebagai Pejuang mempertahankan Kemerdekaan Indonesia saat pertempuran melawan penjajah Belanda.

“Sebagai penghormatan para pahlawan Brimob dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang gugur ini, para personil Polisi eks Brimob yang bertugas dijajaran di Polres Jember menggelar upacara tabur bunga dan doa bersama”. Kata Ipda Pol Agus Idham, yang saat ini bertugas sebagai Kasi Propam Polres Jember.

Selain itu menurut agus, IPDA Agus, kegiatan yang digelar di monument ini juga bisa memberikan edukasi, khususnya bagi warga sekitar monumen palagan untuk tetap menjaga dan merawat sebagai monumen kebanggan warga kelurahan Jumerto.

Terkhusus lagi,
katanya juga  bisa memberikan contoh dan tauladan bagi generasi muda untuk tetap menghargai, mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dimedan pertempuran, sekaligus mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang baik dan positif.

“Kami hanya ingin memberikan gambaran bahwa beliau-beliau ini pernah ada dan telah memberikan nyawa dan darahnya untuk Bangsa ini. Sudah seharusnya, kita sebagai generasi penerus untuk tetap menjaga dan mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang bermanfaat bagi semua”, ungkapnya.

Hal senada disampaikan Kapolsek Arjasa, AKP. Pol. Eko Basuki TA, “Sudah bagian dari kami, sebagai anggota Kepolisian untuk mendidik pemuda dan masyarakat, sekaligus memberi contoh kepada generasi penerus untuk tetap cinta pada tanah air Indonesia”, jelasnya.

Acara ini akan dilanjutkan pemberian tali asih yang akan diserahkan Waka Polres Jember kepada Dhuafa dan anak yatim. Pemberian tali asih ini akan dilakukan dipendopo Kelurahan Jumerto, Jumat malam ini. Kita ingin menunjukkan bahwa Polisi akan selalu ada untuk masyarakat”, pungkasnya. (eros).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Para Eks Brimob Polres Jember Gelar Doa Bersama di Palagan Jumerto

Terkini

Close x