"Majalah Gempur Online kini hadir di Aplikasi Play store atau Google play. Untuk berlangganan berita-berita terbaru kami, silahkan download Aplikasi ini: https://play.google.com/store/apps/details?id=org.mysel.majalahgempur"

Wednesday, 2 December 2020

Plt Jember Beri Penghargaan Dua Peraih Juara 1 MTQ Nasional

Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Plt Bupati Jember beri penghargaan kepada dua putra Jember peraih  juara 1 Tafsir Al-Qur'an dengan Bahasa Inggris, mewakili Provinsi Jatim dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional  ke 28 di Padangpajang, Sumatra Barat.

Untuk peraih  juara 1 Tafsir Al-Qur'an dengan Bahasa Inggris yaitu As'ad Doraini dari Dusun Krajan Desa Gambiran kecamatan Kalisat dan peraih nominasi ke 7 penulisan Al-Qur'an Artistik (kaligrafi) yaitu Muhammad Nasihin dari dusun Kebonsari Desa Taman Sari Kecamatan Wuluhan.

Capaian Juara 1 pada MTQ ini merupakan kebanggan tersendiri bagi masyarakat Jember”.  Demikian disampaikan Plt Bupati Drs KH A Muqit Arief saat di wawancarai sejumlah awak media di Hall Braja Mukti kantor Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Jember, Rabu (2/11/2020).

"Harapan kami bukan hanya disebarkan dan ditularkan kepada para generasi muda di kabupten Jember Saja. Tetapi Juga perlu dikembangkan di tingkat Internasional bagaimana memahamkan Al-quran di dunia internasional," Terang pria yang akrab di Sapa Kyai Muqit ini.  

Ahmad Daroini, salah-satu  peserta MTQ  ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Jember. “kami berharap prestasi ini dapat menginspirasi generasi muda untuk mengembangkan kemampuan tafsir Al-Quran baik di kancah nasional maupun Internasional.

Guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Al Furqon ini menuturkan kedepannya juga akan meningkatkan pengkaderan terhadap penafsir Al-Quran bahasa Inggris. Sehingga diharapkan nanti akan ada banyak anak Jember yang bisa juara di kancah nasional dan internasional.

"Rencana Jangka pendek akan memperkuat pengkaderan terhadap adek-adek MTQ khususnya dalam tafsir bahasa inggris, yang nantinya bisa di tampilkan bisa bersaing tingkat nasional dan Internasional," Ungkapnya

Hal senada disampaikan Muhammad Nasihin nominasi ke tujuh penulisan Al-Qur'an. Ia mengaku  akan mengajarkan kemampuannya kepada para generasi. "Semoga prestasi ini mampu menginspirasi adik-adik kami dan generasi muda di Jember, " Katanya

Nasihin, mengaku bersyukur dapat membawa nama baik kabupaten Jember, Diakui  bahwa lawan berat dalam lomba yang ia ikuti  itu dari kafila Jawa Tengah dan Banten."Dari Banten dan juga Jawa tengah yang memperoleh juara di atas saya," tandasnya (naw).

Berita Terkait Pemerintahan

No comments: