Translate

Iklan

Iklan

Debat Capres Tiga, 10 Trending Topic Tweets Dunia Dikuasai Indonesia

6/22/14, 23:00 WIB Last Updated 2014-06-23T03:09:35Z
10 Trending Topic Tweets Dunia Dikuasai Indonesia
Jakarta,MAJALAH-GEMPUR.Com. Beberapa saat setelah debat capres ke-3 usai, kicauan tweets dari Indonesia menguasai 10 trending topic dunia. Dari 10 trending topic dari Indonesia, 9 diantaranya terkait dengan debat pada Minggu (22/6) malam.

"Ke-10 trending topic dari Indonesia ini terjadi antara pukul 22.15 - 22.16 wib, Hanya trending topic YesOrNo Butuuuuuuh Uaaang yang tidak terkait dengan debat malam ini,"  Ungkap peneliti social media yang juga CEO VComm Arif Hidayat.

Monitoring Vcomm, trending topic tersebut yakni #TegasPilih2, #JokowiJK_ADALAHKITA, #DebatCapres3, #No1_PrabowoHatta, #indONEsiaAMAN, Laut China Selatan, Tank Leopard, YesOrNo ButuuuuuuhUaaang, Tutup Kebocoran dan No Drop

Lebih lanjut Arif menjelaskan, untuk posisi teratas trending topic ditempati oleh hastag #TegasPilih2 yang ditujukan kepada Jokowi. "Sebanyak 137,189 tweets dengan hastag #TegasPilih2 yang dikicaukan para tweeps," lanjut Arif.

Sementara hastaq #No1_PrabowoHatta yang ditujukan kepada pasangan Prabowo - Hatta hanya di tweets sebanyak 14,067 kali. Dijelaskan, dari kesuluruhan kicauan twitter seluruh dunia, Indonesia mengambil porsi 19%.

"Bukan saja menguasai trending topic dunia tapi lonjakan kicauan dari Indonesia juga meningkat tajam melebih 1 juta kicauan saat debat berlangsung," pungkas Arif. (Eros)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Debat Capres Tiga, 10 Trending Topic Tweets Dunia Dikuasai Indonesia

Terkini

Close x