"Selamat kepada 14 Partai Politik Nasional dan 4 Partai Politik Lokal Aceh yang lolos menjadi peserta Pemlihan Umum Tahun Tahun 2019"

Monday, 13 October 2014

Disperindag Bondowoso Latih 40 Pelaku Industri Etalase

Bondowoso, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) KabupatenBondowoso melatih 40 pelaku industri etalase. Pelatihan dilakukan untuk menambah wawasan agar para pelaku industri lebih kreatif dan inovatif.


Menurut Kasi (Kepala Seksi) Logam Mesin dan Elektro Deki Handi Prasetyo, masing-masing pelaku yang terdiri 20 Kelompok Usaha Bersama (KUB) khusus ini akan dibantu 11 peralatan diantaranya, bor beton, bor tangan, pemotong kaca dan waterpass”, kata Deky Senin (13/10)

Dikatakan, peserta pelatihan berasal dari 9 kecamatan, yaitu kecamatan Pujer, Bondowoso, Tamanan, Wonosari, Jambesari, Klabang, Tapen, Sumber Wringin, dan Grujugan. Terpilihnya 9 kecamatan ini merupakan hasil evaluasi Diskoperindag terhadap proposal pengajuan.

Guna memastikan peralatan benar-benar dimanfaatkan, Diskoperindag akan melakukan evaluasi. meski pengusaha industri masih sedikit, namun punya prospek yang bagus. Oleh sebab itu Diskoperindag memberikan bantuan, berupa penambahan wawasan maupun peralatan. (Midd)

Berita Terkait Industri

No comments: