Translate

Iklan

Iklan

Antusias Wajib Pajak Tinggi, KPP Pratama Jember Buka Layanan Ekstra

3/30/17, 18:04 WIB Last Updated 2017-03-30T14:46:24Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Lantaran tingginya antusiasme wajib pajak yang melakukan pelaporan, memenuhi Kantor KPP Pratama Jember Jawa Timur, membuat kantor di jalan Karimata Jember ini harus membuka layanan hingga ke Basement.

Total keseluruhan wajib pajak di Kabupaten Jember mencapai dua ratus ribuan. "Pelaporan yang menggunakan E-Feling sejak tanggal 29 kamaren sekitar 40. 893 sementara yang manual sekitar delapan ribuan,"  tutur Kasi Pelayanan KPP Pratama Jember, Suparno  Rabo (29/3)

Karena menumpuknya wajib pajak dan ruang yang tersedia tidak cukup untuk melayani para wajib pajak yang jumlahnya mencapai ribuan maka kami bekerja ekstra dengan membuka layanan di basement “Lantaran tidak cukup, maka kita membuka layanan di Basement” Jelasnya

Pasalnya pelaporan berakhir sampai 31 Maret. “Kurang beberapa hari lagi, bersamaan dengan itu juga ada pelaporan SPPT tahunan yang kedua juga berakhirnya masa pelaporan PPN. Maka dari itu, disini  terjadi penumpukan wajib pajak," jelasnya.

Setiap tahunnya terjadi peningkatan wajib dan untuk membina kepatuhan ada sangsi bagi wajib pajak jika terlambat atau tidak membayar pajak. Bagi SPPT PPH UP dendanya Rp.100.000 dan untuk PBH Badan di kenai denda Rp. 500.000 juga untuk PPN Rp. 500.000. (rf).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antusias Wajib Pajak Tinggi, KPP Pratama Jember Buka Layanan Ekstra

Terkini

Close x