Translate

Iklan

Iklan

SMK 05 Jember Siap Ikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer

3/31/17, 21:22 WIB Last Updated 2017-03-31T14:39:31Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 05 Kecong Jember menyatakan kesiapanya mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang digelar mulai hari Senin, 3 April mendatang.

Persiapan sudah mencapai 100 persen, baik pendidik, roktornya maupun teknisinya. Sekitar 170 Komputer sudah terpasang di 4 Lab atau ruangan dan ebih 30 Laptop milik pendidik di siapkan untuk mengantisipasi saat ujian berlangsung jika terjadi kerusakan yang fatal.

"Kami sudah siap sepenuhnya, memang tidak bisa dipungkiri terkadang ada beberapa Komputer yang tiba-tiba ngadat, namun hal itu bisa segera dibetulkan karena cuma kendala kabel" ujar Bagian Raktor Mohamad Nasir dan Teknisi Lukman Hakim Jumat (31/3).

Untuk meminimalisasi kekurangan pemakaian komputer, untuk memenuhi peserta UNBK yang mencapai sebanyak 447, pihak sekolah Waka Kesiswaan Pak Tri, pihaknya melakukan inovasi dengan cara setiap peserta ujian diberikan waktu sekitar 2 jam untuk bergantian mengerjakan tugas tersebut.

Kesiapan juga ditegaskan Kepala Sekolah SMK 5 Kencong Jember, Saiful Anwar. Untuk mencegah matinya listrik menurutnya sekolah menyiapkan Genzet kapasitas 30 Ribu whatt, “Hal ini kami lakukan untuk menjaga kemungkinan terjadinya gangguan, seperti listrik mati " kata Pak Saiful.(yond/Lum)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SMK 05 Jember Siap Ikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer

Terkini

Close x