Translate

Iklan

Iklan

Menkumham Dorong Lapas Menjadi Sentra Industri

4/27/17, 18:41 WIB Last Updated 2017-04-27T12:25:42Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumhan) dorong Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) sebagai sentara Industri, dengan rubah mindset dari lembaga konsumtif menjadi produktif.

Dengan menciptakan produk berkwalitas, disamping memberikan penghasilan bagi narapidana juga memberi pemasukan kas negara. Demikian sambutan Menkumham dalam upacara peringatan hari Pemasyarakatan Ke 53 Tahun, yang dibacakan Kalapas Klas II A Jember Tejo Hartanto Bc.IP, S.IP, M.Si, Kamis (27/4)

“Revitalisasi Lapas sebagai Sentara Industri Ini, merupakan persebahkan, wujut nyata Pemerintah dalam menghadirkan negara bekerja,” Lanjut Tejo, didepan Jajaran Lapas dan Badan Pemasyarakatan (Bapas), serta Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Lapas Jember,

Untuk memulai langkah perbaikan tersebut menurut menkumham Yasonna laoly SH., MSc., Ph.D, perlu sebuah kata kunci yaitu ”Komitmen” yang akan menjadi pondasi kita, maka dengan momentum ini kita manfaatkan untuk melakukan perubahan dan melatar belakangi pembenahan secara massive dan total.

Yasonna juga menyampaikan apresiasi seluruh jajaran pemasyarakatan yang telah memiliki komitmen kuat dalam melakukan pemberantasan Halinar (HP, Pungli dan Narkoba) serta upaya memper baiki kualitas pelayanan masyarakat dan pegawai yang berprestasi  mendapatkan penghargaan.

Menurut Kalapas Klas II A Jember Tejo Harwanto, Sudah ke 53 tahun Refliksi revolusi mental dimulai sejak tahun 1964, ada beberapa perubahan system penyelenggaraan Lapas melalui, E-Govermen (Elektronik Pemerintahan), agar pelayanan lebih mudah, cepat dan murah.” Katanya  

“Kami akan selalu meningkatkan pelayanan yang berkualitas, selain itu, kami juga akan selalu memberikan pembinaan ketrampilan, agar warga binaan bisa mandiri menghidupi keluarga, dengan harapan setelah pulang bermasyarakat tidak melakukan kejahatan lagi.” Pungkas Tejo (edw)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Menkumham Dorong Lapas Menjadi Sentra Industri

Terkini

Close x