Translate

Iklan

Iklan

Rapi Jember Tetapkan Frekuensi Jember Selatan 330

5/08/17, 17:51 WIB Last Updated 2017-05-08T12:06:48Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Akhiri Polemik Di Tubuh Komunitas Radio Antar Penduduk Indonesia (Rapi) Jember, Pengurus Wilayah Kabupaten Putuskan Rapi 330 Jember Selatan Yang Dinyatakan Sah Beroperasi.

Munculnya Komunitas Radio Antar Penduduk Indonesia (Rapi) 350 di Dukuh Dempok Wuluhan membuat Rapi 330 Jemsel (Jember Selatan) melayangkan protes dianggap sebagai Rapi tandingan, membuat Ketua Wilayah Rapi Jember turun tangan.

Menanggapi polemek ini  Rapi Wilayah Kabpaten Jember, menyatakan jika  Rapi 330 yang sah beroperasi di wilayah Jember Selatan. Agar tidak menjadi polemik berkepanjangan, Minggu (7/5) malam pihaknya mendatangkan kedua belah pihak untuk berkumpul menyelesaikan persoalan yang ada. 

“Dari Hasil Mediasi Rapi 350 sepakat untuk menghentikan operasionalnya, bahkan, neon box  yang sempat terpasang di pos rapi 350 yang sebelumnya sempat menyulut emosi sejumlah pihak langsung sepakat untuk diturunkan”. Kata Ketua Rapi Wilayah Kabupaten Jember Wijang.

Wijang, menegaskan, meskipun secara ijinnya menggunakan frekuensi 350 sah, tetapi dengan mempertimbangan persatuan, akhirnya diputuskan Rapi 330 yang secara sah beroperasi di Jember bagian selatan dibawah ketua Rahmad Rischiarto (Vory) dengan Seketaris Nasrip Marfat.

Untuk itu pihaknya meminta kepada pengurus Rapi 350 yang terlanjur terbentuk, agar bergabung kembali dengan Rapi 330. Pasalnya jika tetap saja mengedepankan ego masing-masing justru dapat berdampak buruk terhadap Rapi secara keseluruhan. (edw)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Rapi Jember Tetapkan Frekuensi Jember Selatan 330

Terkini

Close x