Translate

Iklan

Iklan

Menteri BUMN Revitalisasi PG Asembagus KG 6.000 TDC

5/08/17, 18:39 WIB Last Updated 2017-05-08T12:00:21Z
Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI, Rini Soemarno, Senin, (8/5) melakukan peletakan batu pertama, Revitalisasi Pabrik Gula (PG) Asembagus.

Modernisasi PG ini diharapkan bisa meningkatkan Kapasitas Giling (KG) 6.000 TCD (Ton Cane per Day). "Jika nanti sudah terbangun perluasan pabrik  kami harap  tahun depan kapasitas giling di PG Asembagoes bisa meningkat menjadi, 6000  ton dari yang sebelumnya yang hanya dibandingkan sebelumnya yang hanya 3000" Katanya.

Dengan peningkatan kapasitas giling, dan peningkatan kapasitas produksi gula ini harus di imbangi dengan animo para petani tebu. Pihak petinggi pabrik gula Asembagus meminta untuk melakukan sosialisasi mengajak petani yang mempunyai lahan bisa menanam tebu.

Pasalnya, masih banyak potensi lahan produktif, seperti lahan Perhutani. Pihaknya juga ingin di Situbondo dibangun Pabrik Gula baru dengan kapsitas yang sama. Sebelum ke PG Asembagus Rini, sempat sowan ke Ponpes Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo, di Banyuputih. untuk meresmikan asrama santriwati. (ef)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Menteri BUMN Revitalisasi PG Asembagus KG 6.000 TDC

Terkini

Close x