Translate

Iklan

Iklan

Ramadhan Spesial, Penghuni Lapas Jember Buka Puasa Bareng Keluarga

6/09/17, 19:00 WIB Last Updated 2017-06-12T17:27:58Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Bulan Ramadan kali ini jadi bulan spesial penghuni lapas Jember, pasalnya Lapas Kelas II A ini Jum'at petang (9/6) gelar buka bersama warga binaan dengan keluarganya.

Momen berbuka puasa seperti ini tentunya merupahan hal lumrah bagi yang diluar Lapas, namun bagi narapidana, berkumpul buka bersama bersama keluarga tentunya menjadi sesuatu hal yang sulit dan tak mungkin karena harus menjalani masa hukumannya di dalam penjara.

"Hari Jum'at kali ini adalah hari spesial, dimana besukan Narapidana yang biasanya setiap pagi, namun Jum'at kali ini Jam besuk akan dibuka pada sore hari, ini dilakukan agar Warga Binaan bisa berbuka Puasa bersama keluarga, " kata Kasi Binadik Lapas Jember, Dadang Firmansyah Jum'at petang (9/6).

Bukan hanya orang-orang di luar Lapas saja yang dapat merasakan kebahagiaan, warga binaanpun memiliki kesempatan yang sama. "Acara ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan bagi warga binaan merasakan indahnya kebersamaan. Mudah-mudahan upaya ini bisa merubah karakter warga Binaan." Jelasnya.

Salah satu warga Binaan Usman Hadi yang di Vonis 4 tahun 2 bulan, Mengaku sangat senang dengan diberi kesempatan untuk berbuka Puasa bersama Keluarga "Saya Berterima kasih telah diberi kesempatan walaupun hanya satu kali dalam satu tahun, selain positif juga sangat menyenangkan," ucapnya. (yond/edw)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ramadhan Spesial, Penghuni Lapas Jember Buka Puasa Bareng Keluarga

Terkini

Close x