Translate

Iklan

Iklan

Puluhan Hektar Hutan Baluran Situbondo Terbakar

8/06/17, 17:28 WIB Last Updated 2017-08-07T12:32:27Z
Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Dalam sepekan puluhan hectare  lahan Taman Nasional Baluran Situbondo terbakar, petugas perhutani menuding penyebab kebakaran hutan baluran akibat ulah manusia.

Sulitnya medan serta keterbatasan peralatan, membuat kobaran api cepat menjalar hingga ke bibir jalan pantura, tak khayal kepulan asap tebal mengganggu para pengguna jalan. “Faktor kebakaran 99 persen dari manusia, khususnya perambah hutan”, Kata Santoso, SH Danpos 08 Polisi hutan Baluran, Minggu (6/8)

Dengan alat seadanya, petugas gabungan dari PHPA, Perhutani sejak pukul 10 pagi hingga 2 sore memadamkan api di baluran Watu Kennong Km 238, patok 4. "Ini sudah hampir kurang lebih  enam jam mas, api baru bisa di padamakan dengan cara  memisahkan daun kering dan yang terbakar," ujar Samawa.

Santoso, SH Danpo  08 Polhut Baluran, berupaya untuk melakukan pemadaman melibatkan sejumlah petugas hutan, utamanya PHPA dan rekan rekan perhutani, "Mau bagaimana lagi ini sudah tugas dan tanggung jawab kami," terang Santoso. (edo)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Puluhan Hektar Hutan Baluran Situbondo Terbakar

Terkini

Close x