Translate

Iklan

Iklan

Lestarikan Budaya, Kades di Jember Gelar Totaan Dereh

9/02/17, 22:59 WIB Last Updated 2017-09-03T14:32:07Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Untuk melestarikan budaya, Kepala Desa (Kades) Sukorambi bersama Paguyuban Burung Merpati, Sabtu, (2/9) gelar “totaan dere”Pelepasan burung merpati .

Kegiatan ini digelar disamping ingin melestarikan tradisi nenek moyang yang sudah dilakukan secara turun-temurun, kegiatan ini dimaksudkan juga sebagai ajang silaturahmi antar sesama pecinta burng merpati.

lomba ini dipilih lantaran burung merpadi lambang perdamaian, “Merpati tak pernah ingkar janji. “Untuk itu saran saya jangan sampai membantai burung ini, jangan sampai menembak dan sebagainya, lebih baik kita budidaya”, Kata Camat Sokorambi Rudi Herdianto.

Menurutnya para peserta yang ikut bukan hanya dari Sukorambi, tetapi juga datang dari beberapa kecamatan, se Jember “Kalau datang semua jumlahnya bisa mencapai 20 ribu ekor, tapi yang ikut lomba hari ini sekitar 3000 ekor, itupun masih banyak yang menyusul”, Jelasnya.

Hal senada disampaikan kades Sukorambi, Bisma. Menurutnya bahwa burung dara ini adalah sebagai lambang penyampai pesan perdamaian, folosofinya adadalah hari ini kita melepas burung dara, pesannya adalah  ayo kita  jaga persatuan dan kesatuan”, Jelasnya. (eros)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lestarikan Budaya, Kades di Jember Gelar Totaan Dereh

Terkini

Close x