Translate

Iklan

Iklan

Masih Banyak Desa Di Situbondo Belum Membentuk BUMdes

9/07/17, 17:35 WIB Last Updated 2017-09-07T11:18:54Z
Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Menurut data dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Pemkab Situbondo, dalam tahun ini baru 28 Desa yang memiliki Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pemkab Situbondo, dari jumlah tersebut masih sedikit desa menjalankan usahanya melalui potensi desa yang ada. Semestinya Desa tak hanya membentuk BUMDes, namun sudah harus menyiapkan penyertaan modal.

Sebenarnya tahun ini oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) ditargetkan semua desa harus sudah selesai membentuk BUMDes. "Jika sudah terbentuk pengurus BUMDes bisa  langsung menjalankan usahanya" Demikian disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Suraji, kamis  (10/09),  
.
Suraji mengaku sudah memberikan sosialisasi pembentukan BUMDes, namun belum sepenuhnya dipahami oleh desa bahlan, ada Desa sudah memberikan modal usahanya namun belum membentuk BUMDes.

Data yang berhasil ditampung, Dari 132 Desa,  28 Desa baru membentuk BUMDes. Sementra dari 28 yang sudah terbentuk, dan 10 Desa lainnya  sudah menjalankan usahanya. (Edo)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Masih Banyak Desa Di Situbondo Belum Membentuk BUMdes

Terkini

Close x