Translate

Iklan

Iklan

Gebyar Sadar Pilkada, KPU Jember Gelar Jalan Sehat

10/29/17, 18:16 WIB Last Updated 2017-10-30T11:26:54Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Untuk meningkatkan partisipasi pemilih Pemilukada, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jember gelar gebyar Sadar Pilkada, dengan jalan sehat dengan Masyarakat Umum.


Ratusan peserta tampak mengikuti  jalan sehat tersebut yang dimulai dari Start dan Finish kantor KPU Jember Jl.Kalimantan Kecamatan Sumbersari, (29/10) Minggu pagi.  Acara ini dalam rangka sosialisasi Sadar Memilih, pemilu Kepala Daerah, Gubernur dan Wakil Gubernur pereode 2018-2023.

“Acara seperti ini Nasional bukan hanya di Kabupaten Jember saja tetapi serentak di seluruh Indonesia, semua kabupaten kota termasuk provinsi di Indonesia"Kata Achmad Anis Ketua KPU Jember saat ditemui beberapa wartawan diruangannya. 

Komisi Pemilihan Jember ini menargetkan pada pemilukada mendatang pastisipasi masyarakat bisa meningkat. "Targetnya kita ingin meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu, jadi kita ingin kedepan kwalitas pemilih kita itu lebih baik dengan tingkat partisipasi yang lebih tinggi," Kata Anis. 

Para peserta dari perwakilan pemerintah, Partai Politik, ada juga dari masyarakat ini merebutkan puluhan doorprize. "Untuk peserta ini kita menyiapkan 500 orang tetapi antusias masyarakat lebih besar dari pada ini, kita melihat tadi sekitar Tujuh Ratusan Orang" Jelasnya.

salah satu peserta Fitri Lavina (33)asal Pakusari mengatakan sangat senang. "Saya sangat senang mengikuti kegiatan gerak jalan pagi ini, pertama kali saya ikut jalan sehat bersama KPU Jember, kalau dari lainnya sudah sering. Sebagai warga yang baik kita harus berpartisipasi selama bisa", katanya. (edw)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gebyar Sadar Pilkada, KPU Jember Gelar Jalan Sehat

Terkini

Close x