Translate

Iklan

Iklan

Kodim Banyuwangi Tabur Bunga Ke Makan Pahlawan

10/04/17, 21:35 WIB Last Updated 2017-10-04T15:37:15Z
Banyuwangi, MAJALAH-GEMPUR.Com. Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-72, Kodim 0825 Banyuwangi Rabu (4/10) Ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Wisma Raga Satria Banyuwangi.

Upacara dihadiri anggota Kodim 0825, personel Lanal, Polres, PNS TNI, Jajaran Forkopimda, Ketua Persit KCK Cabang XXXIX Kodim 0825 dan Ketua Penggerak PKK Kabupaten. Selain itu juga diikuti pasukan sebanyak 2 Peleton, anggota Polres 1 Peleton dan anggota Lanal 1 Peleton serta PNS TNI 1 Peleton.

Wabup,  Yusuf Widyatmoko, Kasdim 0825 Mayor. Arh. Muhammad Ridwan, Ketua PN, Purnomo Amin Tjodjo, Dansub PM, Lettu. CPM. Hari Purnomo, Kepala BPBD, Kasat Pol PP serta para Danramil. Inspektur Dandim, Letkol. Inf. Roby Bulan dan Komandan Upacara Danramil 0825/03 Glagah, Kapten. Czi. Sahar Susanto.

Menurut Dandim Letkol. Roby Bulan, upacara ziarah nasional ini merupakan salah satu bentuk penghormatan atas jasa para pahlawan. "Sekaligus dalam kesempatan ini kita mendoakan arwah para pejuang dan pahlawan yang telah gugur serta rela mengorbankan jiwa raganya, demi bangsa dan negara," ujarnya.

Kegiatan ziarah nasional tersebut berlangsung dengan tertib dan khidmat. Diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan oleh segenap peserta upacara yang dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara Letkol. Inf. Roby Bulan.

Untuk mengenang jasa para pahlawan, mengheningkan cipta dan tabur bunga di Makam Pahlawan oleh Inspektur Upacara. Diakhir, pembacaan doa untuk arwah pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur membela bangsa dan negara, agar diampuni dosanya dan diterima disisi-Nya. (kim)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kodim Banyuwangi Tabur Bunga Ke Makan Pahlawan

Terkini

Close x