Translate

Iklan

Iklan

Peringati HUT TNI Ke 72, Kodim Jember Gelar Doa Bersama

10/04/17, 19:38 WIB Last Updated 2017-10-04T14:33:19Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Peringati HUT TNI Ke 72,  sejak Rabu pagi hingga  Kamis sore (4-5/ 0/2017), Kodim  0824 Jember gelar pembacaan surat Yasin dan Doa Bersama di Masjid Al Ihklas.

Kegiatan selama 24 Jam, ini dilakukan anggota secara bergiliran, setiap 4 jam, sehingga seluruh kekuatan dibagi menjadi 6 kelompok.  “Meski dilaksanakan secara sederhana, tidak mengurangi kehidmatan serta kemanfaatan:” Kata Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto, Rabo (510)

Menurut Rudianto, bahwa doa bersama tersebut menggambarkan bahwa TNI sebagai bagian dari masyarakat warga negara yang beragama tentunya sangat yakin kalau tantangan tugas yang dihadapi tentunya semakin hari semakin berat sehingga hanya kekuatan Allah SWT yang dapat membantu.

Doa bersama ini untuk memohonkan keselamatan Bangsa, pasalnya Indonesia yang kaya akan keberagaman yang lahir dengan Bhineka Tunggal Ika dengan berbagai isu yang berkembang akhir-akhir ini tentunya sangat rentan terhadap adanya perpecehan.

“Untuk itu TNI yang berfungsi sebagai perekat kemajemukan dan kebhinekaan di Negara Kesatuan Republik Indonesia  (NKRI) terpanggil untuk melakukan berbagai hal sebagai langkah antisipatif diantaranya dengan doa bersama tersebut”. Tegas Letkol Inf Rudianto.

Rudianto menghimbau masyarakat yang akan menyelenggarakan doa bersama dengan tujuan yang sama juga dipersilahkan, keselamatan Bangsa Indonesia bukan hanya tanggung jawab  TNI saja, namun menjadi tanggung jawab kita semua sebagai bagian dari Bangsa Indonesia. (eros/sis)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Peringati HUT TNI Ke 72, Kodim Jember Gelar Doa Bersama

Terkini

Close x