Translate

Iklan

Iklan

Pengusaha Banyuwangi Akan MoU Dengan Investor Korsel

10/17/17, 23:06 WIB Last Updated 2017-10-17T16:19:07Z
Banyuwangi, MAJALAH-GEMPUR.Com. Investor Korea Selatan bidang ekspor dan impor Mr. Noh Chang Dong hendak menanamkan investasinya di kota Banyuwangi yang juga disebut Sewu Gandrung ini.

Beberapa komoditas dan dibidang pariwisata sudah berjalan, dan yang lain tinggal menunggu uji kelayakannya," demikian diungkapkan Noh yang didampingi H. Purwanto yang akrab disapa H. Antok, Direktur PT. Banyu Artha Grup, Selasa (17/10/17).

Di bidang pariwisata, Presdir VDF Korea Co Ltd ini akan membangun resort di atas Green Hill, sebuah bukit dibagian barat Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro. Nantinya, disana akan dilengkapi bungalow dan kereta gantung.  “Kami sedang penjajakan MoU dengan Perhutani sebagai pemilik lahan,” ujar H. Antok.

Investasi yang berjalan, ekspor ikan tuna dalam bentuk prozeen dan fillet dari Indonesia ke Korsel. setiap bulan ia bisa melakukan ekspor sebanyak 40 kontainer.  “Kalau setahun, ya tinggal dikalikan 12 saja. Itu yang frozen, belum yang fillet. Semua itu kami kapalkan dari Banyuwangi,” tambahnya.

Sedangkan pihak Victory Delta Fanta (VDF), akan mengirimkan aneka kosmetik ke Indonesia, diantaranya adalah pemutih, bedak, lipstik dan lain-lain.  “Kita sedang mengajukan izin ke MUI, karena setiap produk yang masuk ke Indonesia harus mendapatkan sertifikasi halal dari MUI,” papar Antok.

Dirinya juga tertarik aneka macam produk UMKM seperti kopi dan batik, kopi sangat laku di Korea. Akan tetapi sama sekali tidak ada kopi made in Korea. “Saat ini kami mengimpor dari Amerika Latin. Kalau impor kopi ini berhasil, nantinya ini merupakan yang pertama di Korea,” ucapnya. (kim)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pengusaha Banyuwangi Akan MoU Dengan Investor Korsel

Terkini

Close x