Translate

Iklan

Iklan

Musim Hujan, Dinkes Situbondo Imbau Warga Lakukan 3 M

11/13/17, 13:35 WIB Last Updated 2017-11-13T06:58:03Z
Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Memasuki musim hujan, Dinas kesehatan mengjombau kepada masyarakat agar tetap mengaplikasikan, 3 M, yakni, menutup, Menguras, Dan Mengubur.

Himbauan itu dilakukan untuk pencegahan penyakit yang sering muncul yakni Demam Berdaran (DBD) dan Diare yang kerap kali menyerang pada masyarakat.  Demikian diungkapkan oleh kepala dinas kesehatan Situbondo, Jawa Timur, Abu Bakar Abdi, Senin, (13/11),

Pasalnya menurutnya pada musim hujan ini penyakit tersebut muncul. "Biasanya dimusim hujan dua penyakit ini diare dan DBD muncul, dan menyerang masyarakat, oleh karenanya kita akan lalukan sosialisasi kepada masayarakat dalam pencegahannya," ujar  Abu.

Dinkes Situbondo, secara rutin akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang Jumantik atau cara penanggulangan penyakit DBD.  Minimal dengan adanya sosialisasi tentang pencegahan penyakit yang dominan ini, dapat menekan atau mengurangi jumlah penderita penyakit DBD di kabupaten Situbondo.

Oleh karena itu masyarakat dihimbau, agar senantiasa menjaga kebersihan dan mengaplikasikan 3 M. "Jangan sembarangan membuang bahan -bahan bekas diharap dikubur, dan seperti bak air di rumah ditutup serta jangan lupa lakukan pengurasan agar  nyamuk tidak bertelur," pungkasnya. (edo)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Musim Hujan, Dinkes Situbondo Imbau Warga Lakukan 3 M

Terkini

Close x