Translate

Iklan

Iklan

Perpus Keliling ‘Si Mokos’ TNI Ini Jadi Idola Baru Siswa SD Di Jember

11/15/17, 16:27 WIB Last Updated 2017-11-15T11:08:15Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Keberadaan atau Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial (Si Mokos) menjadi idola baru bagi adik-adik pelajar Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Sumbersari Jember.

Sejumlah siswa tampak antusias,  ketika  3  personel Koramil 0824/11 Sumbersari, Serka Lasiman, Sertu Rofii dan Serda Mursidi  datang  Rabu (15/11/2017) pukul 08.00 Wib, anak-anak langsung menyerbu rak buku bacaan yang disukainya, operator juga menyalakan televisi, menayangkan film perjuangan.

Fitri siswa kelas 4 SDN Karangrejo 01 menyatakan bahwa dirinya baru tahu ada motor Perpustakaan unik  yang menjalankan Pak Tentara, “Saya sangat senang ada buku-buku bacaan kemudian ada film perjuangan yang dapat dilihat langsung,  kalau boleh didatangkan setiap minggu disini” Harap  Fitri.

Menurut Danramil 0824/11 Sumbersari, Kapten Inf Sumaryono, bahwa kedatangannya  sudah kita koordinasikan dengan pihak sekolah, “ Si Mokos ini sementara dioperasionalkan di Koramil 0824/11 Sumbersari, jadi  kita optimalkan disekolah-sekolah diwilayah tersebut”. Jelasnya.

Komandan Kodim 0824 Jember juga menyampaikan bahwa, nantinya akan kita geser ke Koramil lainnya secara bergiliran. Karena Si Mokos ini  mendapat sambutan luar biasa dari pelajar maupun masyarakat luas, hal ini terbukti saat awal di launching di alun-alun Jember juga mendapat sambutan antusias.

Untuk penambahan armada Si Mokos Letkol Inf Rudianto menyatakan akan dikoordinasikan dengan Pemerintah Daerah untuk realisasi penambahan armada Si Mokos ini, “Ditunggu sajalah karena kan tidak mudah merealisasikannya dan apa yang ada ini mari kita optimalkan”. katanya. (eros)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Perpus Keliling ‘Si Mokos’ TNI Ini Jadi Idola Baru Siswa SD Di Jember

Terkini

Close x