Translate

Iklan

Iklan

Antisipasi Bencana, Polres Situbondo Gunakan Sistem IT

12/20/17, 19:44 WIB Last Updated 2017-12-20T13:23:32Z
Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com. Antisipasi bencana, Polres Situbondo pakai Sistem IT, Bupati Situbondo H Dadang Wigiarto, SH bersama jajaran Forkopoimda, mengunjungi Command Center, Rabu (20/12/2017)

Bahkan Bupati yang didampingi  Waka Polres Kompol Iswahab, SH melihat secara langsung proses tindak lanjut laporan masyarakat apabila terjadi bencana baik yang melapor via telpon command center, dial 110 ataupun melalui aplikasi SANTRI Polres Situbondo.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga melakukan video call (conference) dengan petugas dilapangan yaitu Kapolsek, Camat, Danramil yang langsung berada dilokasi bencana atau kejadian menonjol.

Diruang Command Center Polres Situbondo, Forkopimda juga memantau langsung CCTV dibeberapa lokasi termasuk memantau langsung debit air di DAM Pintu 5 Kotakan Situbondo.

Selain itu, Kompol Iswahab juga menerangkan untuk fasilitas CCTV didukung oleh Dishub yang tersebar di 17 titik jalur pantura mulai Banyuglugur, dalam kota Situbondo sampai dengan kawasan Hutan Baluran semua terpantau di Command Center Polres Situbondo.

“Alhamdulillah proses komunikasi antara petugas di Command Center dengan petugas dilapangan berlangsung lancar, Hal ini menambah kecepatan informasi apabila terjadi bencana alam” terang Kompol Iswahab. (edo)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antisipasi Bencana, Polres Situbondo Gunakan Sistem IT

Terkini

Close x