Translate

Iklan

Iklan

Satlantas Jember Tindak Tegas Pengendara Anak Dibawah Umur

1/23/18, 19:29 WIB Last Updated 2018-01-24T16:00:34Z
Jember, MAJALAH-GEMPUR.Com. Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Jember, menghimbau, pihak Sekolah melarang siswanya mengendarai motor dan berharap Orang tua mengantarkan anaknya ketempat tujuan.

Pasalnya satlantas masih mendapati para siswa dibawah umur masih mengemdarai motor. Masih tingginya angka kecelakaan pelajar, anggota Satlantas Polres Jember terus melakukan giat pagi, di segitiga emas Jl Trunojo, Jl Sultan Agung dan Jl Ahmad Yani.

 “Meski sudah pakai hellem, dan kelengkapan motor tetap akan dilakukan penilangan,” tegas Kanit Dikyasa Ipda Agus Yudi Kurniawan, mendampingi Kasat Lantas Kurniawan Prianggo Malau, ditengah melakukan giat di jalan Trunojoyo Selasa (23/1/2018).

"Pagi ini kami menjaring beberapa pelajar SMP, yang belum memenuhi syarat mengunakan motor, kami lakukan penilangan berdasar pasal 281 UU no 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan anglutan jalan, dan saya antar ke Sekolah nya untuk dilakukan pembinakan lagi." tutur Agus Kurniawan

Langkah ini dilakukan agar ada efek jera bagi anak dan orang tua wali murid supaya sadar betapa bahayanya anak dibawah umur mengendarai motor sendiri. "Sosialisasi dan bekerjasama dengan sekolah sudah kami lakukan, sekarang kami terapkan sesuai perundangan berlalulintas di jalan raya," Jelasnya.

Kepala Sekolah SMP Negri 7 Jember, Saiful Bahri mengapresiasi ketegasan aparat Kepolisian "Kami sudah melarang anak didik berkendara sepeda motor sendiri, bahkan bila ketahuan membawa mendapatkan teguran dan sanksi tegas." jelas Saiful Bahri


Pantaun media ini, Sedikinya ada dua pelajar dari Sekolah Menengah Pertama di Jember mengendarai motor beat merah P. 5085 SR. Pelajar SMP Kartika Jember, dilakukan penilangan dan diantar kesekolah diserahkan pada Kepada Sekolah. (edw).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Satlantas Jember Tindak Tegas Pengendara Anak Dibawah Umur

Terkini

Close x