Translate

Iklan

Iklan

Bocah SD di Banyuwangi Tewas Tersengat Listrik Pagar Rumah Walet

3/31/18, 20:24 WIB Last Updated 2018-04-02T10:10:16Z
Banyuwangi, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Nahas, saat hendak melihat lebih dekat sebuah kolam di sekitar rumah walet, Bimantara alias Bima harus meregang nyawa akibat terkena sengatan listrik.

Peristiwa di rumah walet Dusun Krajan, Desa Gladag, Kecamatan Rogojampi  merenggut siswa kelas 1 SDN 2 Gladag itu terjadi Sabtu (31/3/18) sekitar pukul 12.15 WIB dengan luka pada bagian tengkuk, luka bakar pada telapak tangan, dan luka terkelupas pada jari manisnya.  

Saat itu, korban bermain-main dengan dua temannya Suryadi dan Nauvan. Sebelumnya mereka bermain dan mandi di sungai. Setelah itu mereka melihat kolam ikan di dalam bangunan sarang burung walet yang berpagar dan terkunci milik Yenti, seorang warga keturunan berdomisili di Desa Jajag, Kecamatan Gambiran.
.
"Mereka melihat kolam ikan sari pos kamling yang berada di utara bangunan rumah walet. Namun menurut Nauvan, Bima merasa tidak puas dan mengajak Nauvan masuk ke dalam dengan memanjat pagar. Nauvan tidak mau karena tidak bisa memanjat dan kembali ke pos kamling. Dan saat itulah tiba-tiba terdengar suara Bima menjerit terkena sengatan setrum," tutur salah seorang saksi mata

Diduga, korban tersetrum aliran listrik yang ada di pagar bangunan rumah walet itu. Mendengar teriakan anak-anak, semua warga seketika keluar rumah. Mereka pun segera melakukan evakuasi terhadap korban dengan melarikannya ke puskesmas terdekat. Dan salah satu warga langsung menghubungi aparat kepolisian dan pihak PLN melalui telepon.

Menruut Bhabinkamtibmas Desa Gladag, Aipda Prasetyo, Jenazah korban langsung dievakuasi dan dilakukan visum di Puskesmas Gladag. “Kematian korban murni akibat tersetrum listrik,  Hal itu terbukti dengan beberapa luka bakar yang dideritanya, jelasnya. (kim).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Bocah SD di Banyuwangi Tewas Tersengat Listrik Pagar Rumah Walet

Terkini

Close x