Translate

Iklan

Iklan

Ketua PKK Situbondo Sosialisasi Konsumsi Ikan Laut DI Car Free Day

3/19/18, 23:51 WIB Last Updated 2018-03-20T07:44:20Z

Situbondo, MAJALAH-GEMPUR.Com.  Ada yang berbeda pada Car Free Day (CFD) di alun-alun Situbondo, Ketua Tim Penggerak PKK Situbondo Minggu (18/03/2018) gelar sosialisasi Konsumsi Ikan Laut.

Ditengah-tengan masyarakat yang bergerombol yang sedang sibuk melihat dan memilih ikan laut segar yang dibawa oleh mobil Gerakan Masyarakat Gemar Makan Ikan (Gemarikan) Dinas Perikanan Situbondo tampak  Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Situbondo, Hj.Umi Kulsum,SH di stand tersebut.

Menurut Umi Kulsum,  stunting atau kekerdilan pada pertumbuhan balita bukan semata karena kekurangan konsumsi garam beryodium, namun lebih kepada kurangnya konsumsi ikan laut segar. Karena yodium secara alami terkandung di dalam ikan laut.

Sehingga konsumsi ikan laut sangat dianjurkan bagi anak-anak dalam masa pertumbuhan. “Mengkonsumsi ikan laut segar sangat dianjurkan sekali bagi anak-anak dalam masa pertumbuhan, karena ikan segar mengandung vitamin yodium yang sangat membantu tubuh," Jelasnya.

Menruut  Kepala Dinas Perikanan Situbondo, Ir H Eko Prayudi, ikan  tersebut berasal dari Pondok Mimbo, Banyuputih. Harga yang dijual cukup murah, lebih rendah 30 hingga 40 persen dari harga pasar.  "Harganya lebih murah daripada harga di pasar," ujarnya. (mam).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua PKK Situbondo Sosialisasi Konsumsi Ikan Laut DI Car Free Day

Terkini

Close x